Adverotrial

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Gelar Aksi

JAJARAN pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung melakukan aksi dukungan kepada Polri untuk mengusut insiden pembakaran bendera partai beberapa

ist
Pengurus DPC PDI Perjuangan Gelar Aksi 

POSBELITUNG.CO - Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung melakukan aksi dukungan kepada Polri untuk mengusut insiden pembakaran bendera partai beberapa waktu lalu.

Aksi dukungan dimulai dari penyerahan surat dukungan kepada Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono dilanjutkan dengan deklarasi di area Bundaran Tugu Satam pada Selasa (30/6).

“Maksud dan tujuan kegiatan kami hari ini mendukung penuh atas proses hukum yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia. Khusus di jajaran bawah, Kapolres Belitung kami minta untuk menyampaikan dukungan kami ke jajaran atas,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Ansori, Selasa (30/6).

Selain itu, kata dia, jajaran PDI Perjuangan meminta kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Belitung tidak terprovokasi atas kejadian tersebut karena Pancasila merupakan dasar negara.

Sebagai kader partai, Ansori sangat menyayangkan insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Apa sebenarnya salah kami, dalam hal ini terjadinya pembakaran simbol partai kami yaitu bendera PDI Perjuangan. Oleh sebab itu kami akan menempuh jalur hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan menerima surat yang disampaikan oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan.

“Mereka menyampaikan dukungan atas proses hukum itu, kami menerima tadi. Tapi memang proses hukumnya di Jakarta,” katanya.

Sementara itu Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani mengatakan, aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Polri dalam rangka mengusut tuntas pembakaran bendera partai di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kegiatan tadi sebagai bentuk dukungan terhadap Polri untuk mengusut tuntas pelaku yang membakar bendera PDI Perjuangan,” ujar Vina Cristyn Ferani.

Ia mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri telah menginstruksikan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan agar tidak terprovokasi dan menahan diri atas insiden tersebut.

Selain itu juga mempercayakan penyelesaian kepada aparat penegak hukum dalam hal ini institusi Polri. (Advertorial/dol)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved