Berita Belitung

Potongan Tumpeng HJKT ke-182 Diberikan Pada Kedua Tokoh Ini

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) didampingi Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori melakukan pemotongan tumpeng di tengah-tengah tamu undangan.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori memberikan potongan tumpeng tersebut kepada perwakilan keluarga cakraningrat KA Rahad, yaitu KA Safrudin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-182, Rabu (1/7/2020) juga ditandai dengan pemotongan tumpeng di ruang sidang DPRD Kabupaten Belitung.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) didampingi Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori melakukan pemotongan tumpeng di tengah-tengah tamu undangan.

Potongan tumpeng tersebut lantas diberikan kepada dua orang tokoh yang masih terlibat dengan sejarah HJKT.

Khusus untuk Bupati Belitung memberikan potongam tumpeng tersebut kepada Ketua Forum Perdukungan dan Adat Belitong Lutfi Ma'arif.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori memberikan potongan tumpeng tersebut kepada perwakilan keluarga cakraningrat KA Rahad, yaitu KA Safrudin.

Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada mereka sebagai bentuk penghargaan atau jasa-jasa mereka, dalam pembentukan serta pembangunan Kabupaten Belitung selama ini.

Terutama untuk keluarga atau keturunan KA Rahad, yang merupakan Depati Cakraningrat pada kali pertama Belitung ini terbebas dari penjajahan bangsa asing.

"Itu sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, agar tidak lupa dengan sejarah, karena sejarah sebagai acuan untuk kita melakukan evaluasi," kata Sanem kepada posbelitung.co, rabu (1/7/2020). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved