Breaking News:

ADVERTORIAL

Ansori: Sektor Pariwisata di Belitung Lebih Menggeliat

KETUA DPRD Kabupaten Belitung, Ansori mengatakan bahwa Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-182 hendaknya dapat dijadikan momentum

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Ansori, Ketua DPRD Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, -- KETUA DPRD Kabupaten Belitung, Ansori mengatakan bahwa Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-182 hendaknya dapat dijadikan momentum untuk kembali menyatukan visi dan misi Kabupaten Belitung dalam rangka menjadikan Kabupaten Belitung lebih baik.

Seperti diketahui bahwa secara historis Belanda mengakui KA Rahad sebagai Depati Belitung pada 1 Juli 1838 dengan membagi Belitung menjadi enam distrik, yaitu Tanjungpandan, Sijuk, Buding, Badau, Belantu dan Lenggang.

“Dan kita menetapkan tanggal tersebut yang merupakan tonggak awal berdirinya Kabupaten Belitung menjadi Hari Jadi Kota Tanjungpandan,” katanya saat menyampaikan sambutan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Belitung, Rabu (1/7).

Ia berharap, ke depan Kabupaten Belitung bisa lebih baik dari segi sektor pembangunan maupun sumber daya manusia. Juga sektor pariwisata yang harus lebih menggeliat, terlebih karena setelah new normal diluncurkan.

Makanya protokol kesehatan bisa dijalankan secara baik oleh segala aspek kehidupan sosial masyarakat. Seperti pelaksanaan aktivitas peribadatan, pendidikan di sekolah, UMKM, maupun aktivitas kepariwisataan.

Ansori mengatakan, era normal baru merupakan upaya dilakukan dalam menjaga keseimbangan kehidupan dalam masyarakat di tengah pandemi.

Sambil tetap menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 sembari mendorong produktivitas masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas sesuai dengan bidang masing-masing.

“Dewan sangat mengharapkan ke sepuluh bidang tatanan new normal produktif dan aman yang dikemukakan pihak eksekutif merupakan program kita bersama dalam upaya memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19,” kata dia.

“Pelaksanaannya agar dapat dilakukan secara maksimal dengan dukungan semua pihak baik pemerintah dan seluruh masyarakat,” imbuh Ansori.

Sosialisasi new normal selanjutnya perlu dilakukan Bupati Belitung dan jajaran ke seluruh lapisan masyarakat agar bisa dipahami dan tidak menjadi polemik ketika mulai diterapkan.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved