Breaking News:

China Bangun Bunker, India Malah Borong Rudal Penghancur Bunker Buatan Israel untuk Menggempurnya

India Borong Rudal Penghancur Bunker Buatan Israel untuk Menggempur Bunker China di Kaki Himalaya

istimewa
Mirage 2000 milik Angkatan Udara India menggendong bom pintar SPICE-2000 buatan Israel yang didesain khusus untuk menghancurkan bunker di bawah permukaan tanah. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -- India tidak hanya memborong alutsista terbaru seperti jet tempur dari Rusia.

Adapun India dikabarkan memborong rudal khusus penghancur bunker buatan Israel untuk menggempur bunker yang dibangun China di perbatasan di kaki Himalaya.

Diketahui, militer India kini dalam kesiapsiagaan tinggi untuk menggelar pertempuran di gunung tinggi setelah terjadi bentrokan dengan tentara China di Lembah Galwan yang menewaskan 20 tentara India

India  langsung memobilisasi tentara dan kendaraan tempur berat, termasuk tank dan artileri ke sepanjang perbatasan yang ditandai dengan garis kontrol aktual (Line Of Actual Control/LAC).

Sebelumnya India memiliki pengalaman panjang bertempur di gunung tinggi karena terlibat pertikaian dengan Pakistan di kawasan Lembah Kashmir di timur sampai ke Pegunungan Karakoram di sebelah utara.  

Quraish Shihab Beri Nasihat Baim Wong saat Tanya Sikap Jika Dibenci Orang: Setiap Benci Ada Cinta

Kini militer India memborong rudal penghancur bunker dan bom pintar untuk menghancurkan pertahanan China.

Bom pintar SPICE-2000 dari Israel sebelumnya pernah digunakan dalam serangan udara di Balakot, Pakistan.

"Bom SPICE-2000 akan memberi kita kemampuan untuk menghancurkan target darat dari jarak dekat dan juga untuk menghancurkan bunker di bawah tanah," ujar sumber pemerintah yang dilansir India Today.

Bom-bom itu akan menjadi tambahan yang diperoleh tahun lalu dari Israel, kata sumber itu.

Angkatan Udara India telah menggunakan SPICE-2000 yang dikembangkan Israel untuk menyerang target di Balakot, sekitar 60 kilometer dari Line of Control, pada tahun 2019.

Foto satelit menunjukkan China sedang melakukan kegiatan konstruksi di daerah yang disengketakan dengan India (reuters/straittimes.com)
Foto satelit menunjukkan China sedang melakukan kegiatan konstruksi di daerah yang disengketakan dengan India (reuters/straittimes.com)
Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved