Breaking News:

Berita Belitung

Enam Desa di Kabupaten Belitung Telah Salurkan BLT-DD Tahap III, Terdapat Data yang Tumpang Tindih

Berdasarkan jadwal, desa sudah menyalurkan meliputi Aik Pelempang Jaya, Air Batu Buding, Pegantungan, Air Seruk, Gunung Riting dan Juru Seberang.

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Kepala Desa Juru Seberang menyalurkan BLT-DD kepada para penerima manfaat, Jumat (3/7/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung Suksesyadi mengatakan terdapat enam desa yang telah menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III hingga Jumat (3/7/2020).

Berdasarkan jadwal, desa sudah menyalurkan meliputi Aik Pelempang Jaya, Air Batu Buding, Pegantungan, Air Seruk, Gunung Riting dan Juru Seberang.

"Sampai hari ini pukul 14.00 WIB sudah enam desa yang menyalurkan BLT-DD tahap III. Tapi sebenarnya semua desa sudah siap tinggal menunggu hari saja," kata Suksesyadi kepada Posbelitung.co.

Ia menambahkan pada penyaluran tahap III, pihaknya terus melakukan evaluasi terutama terkait penyempurnaan data penerima manfaat, sebab pada saat penyaluran tahap I dan II masih terdapat data penerima yang tumpang tindih dengan data BST dari Kementerian Sosial.

"Kami terus evaluasi terutama masalah data penerima. Intinya satu persatu masalah ini bisa diperbaiki," katanya.

Pemdes Juru Seberang Salurkan BLT DD Tahap III

Pemerintah Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III di Kantor Desa pada Jumat (3/7/2020).

Terdapat 80 warga penerima manfaat sama dengan penyaluran BLT-DD tahap I dan II yang sudah ditetapkan dalam perkades di luar penerima bantuan pemerintah.

"Iya ini penyaluran tahap III, sama seperti tahap sebelumnya ada 80 orang penerima manfaat," ungkap Kepala Desa Juru Seberang Darsono kepada Posbelitung.co.

Ia mengatakan, berdasarkan arahan dari Kabid Pemdes, Dinas Pengendaliam Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung, penyaluran BLT-DD akan diperpanjang tiga bulan ke depan atau menjadi enam tahap.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved