Breaking News:

Berita Belitung

Ada 3.427 Siswa Belitung Diterima di SMA/SMK Negeri Tahun Ini, Daftar Ulang 6 Hingga 11 Juli 2020

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi, mengatakan pada penerimaan peserta didik baru

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi, mengatakan pada penerimaan peserta didik baru ( PPDB) tahun ini dilakukan secara daring (online) sehingga mekanisme rekapitulasi dilakukan sesuai data yang masuk sistem.

"Untuk pendaftar tercatat sejumlah 4.226 orang, sedangkan yang diterima di SMA/SMK Negeri 3.427 orang ini sudah termasuk data SMALB di SLBN Manggar dan SLB N Tanjungpandan," kata Adi, Minggu (5/7/2020) malam.

Selama pelaksanaan PPDB, kata dia, ada sebagian siswa yang sulit mendaftar karena terkendala jaringan ataupun perangkat yang dimiliki di rumah.

Namun pihaknya telah meminta pihak SMA/SMK membuat posko bagi para siswa yang mengalami kendala tersebut. Begitu juga  di SMP/MTs, pihaknya juga telah minta agar membantu siswa yang kesulitan mendaftar online.

Tahapan selanjutnya bagi siswa yang lulus akan diminta daftar ulang nanti tanggal 6 sampai 11 Juli 2020 di SMA/SMK. Para siswa harus membawa seluruh berkas persyaratan yang telah diinput pada saat pendaftaran.

"Kegiatan ini untuk menguji keaslian data yang diinput siswa sesuai juknis PPDB," jelasnya.

Adi menambahkan, karena saat ini masih berada pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau siswa dan orang tua yang mendaftar ulang ke sekolah agar mematuhi tata tertib daftar ulang di sekolah yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved