Breaking News:

Manfaat Lain dari Penggunaan Ciput, Pengkoreksi Bentuk Wajah hingga Beri Rasa Nyaman

Ciput merupakan aksesori pelengkap menggunakan hijab. Namun saat ini kehadiran ciput sangat penting dalam menunjang penampilan para hijabers.

Instagram/Fatimah Syahrini
Ciput Handmade Fatimah Syahrini 

POSBELITUNG.CO--Ciput atau inner kepala, walau sering tidak terlihat, pemakaiannya sungguh bermanfaat. Setidaknya ada 8 manfaat ciput yang bisa hijabers rasakan, asalkan tepat bahan dan modelnya.

1. Ciput menjadi penyejuk kulit kepala selama bahan yang dipilih tidak tebal sehingga udara bisa keluar-masuk dengan mudah.

2. Ciput berbentuk bandana dapat berfungsi sebagai penyerap dan penahan keringat di bagian dahi terutama saat berolahraga.

3. Ciput menjaga rambut tetap rapi, terutama anak rambut di sekitar garis dahi sampai pelipis, sehingga tidak mudah menjuntai keluar.

4. Ciput memberikan sedikit volume pada tatanan kerudung.

5. Ciput sebagai aksen bagi tampilan kerudung selama warnanya kontras dan dipakai dengan cara membiarkan bagian depannya terlihat.

6. Ciput merupakan statement gaya berkerudung dengan variasi detailnya.

7. Ciput model ninja yang menutup hingga leher, bisa menjadi bergo untuk olahraga. Pilih yang berbahan rayon atau katun agar nyaman.

8. Ciput bisa berfungsi sebagai pengoreksi bentuk wajah. Buat kamu berwajah bulat, pilih ciput yang warnanya tidak kontras dengan warna kulit untuk mendapatkan ilusi wajah lebih oval. Sementara kamu yang memiliki wajah berahang tegas, pilih ciput warna gelap untuk melembutkan garis tegasnya.

---------------------------

Halaman
12
Penulis: Khamelia (CC)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved