Breaking News:

Berita Belitung

Pemerintah Tunda Penerima CPNS Tahun 2020 hingga 2021, Begini Nasib Peserta Tinggal Tahapan SKB

Pemerintah Pusat, sekarang ini sudah memutuskan untuk menghentikan sementara atau moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Posbelitung,co/Disa Aryandi
Petugas panitia seleksi daerah, Selasa (18/2/2020) ketika melakukan pemeriksaan badan kepada peserta seleksi CPNS. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pemerintah Pusat, sekarang ini sudah memutuskan untuk menghentikan sementara atau moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2020 hingga tahun depan 2021 mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menegaskan, tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) pada tahun 2020 dan 2021, yang ada hanya untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer yang sudah terprogram setiap tahun.

Menanggapi adanya moratorium penerimaan CPNS tersebut Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Rusdi saat dikonfirmasi Posbelitung.co mengaku sudah mengetahuinya.

"Kami sudah mengetahui soal itu, hanya saja untuk surat resmi edaran nya belum kami terima sampai sekarang," ungkap Rusdi kepada Posbelitung.co, rabu (8/7/2020).

Bagaimana dengan nasib peserta seleksi CPNS yang sekarang tinggal memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB)? Rusdi mengatakan , tidak menjadi persoalan dan tetap akan terlaksana, lantaran untuk seleksi CPNS terakhir kemarin adalah formasi tahun 2019.

"Hanya terlaksana di anggaran tahun 2020 ini. Untuk usulan formasi tahun ini 2020 ini sudah kami lakukan, dan sudah kami input di sistem, untuk formasi lima tahun kedepan dan itu memang setiap tahun di usulkan, tapi kembali lagi, kebijakan ada di Pemerintah Pusat," jelasnya.

Selain usulan formasi untuk CPNS tersebut, lanjut dia, BKPSDM Kabupaten Belitung juga sudah menyampaikan usulan formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Hanya saja memang belum ada kabar juga soal P3K ini, dan kami masih menunggu terus dari pemerintah pusat seperti apaka kebijakannya," uangkap Rusdi.

Pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, hingga kini belum ada kabar dari panitia seleksi nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, baru sebetas menerima instruksi melalui surat edaran, untuk mempersiapkan SKB tersebut, dengan prosedur protokol kesehatan.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved