Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Salurkan BLTD Senilai Rp 7,156 Miliar Lebih kepada Pemerintah Desa

Sebanyak 4.805 KeIuarga Penerima Manfaat (PKM) se-Kabupaten Belitung Timur menerima Bantuan Tunai Langsung Daerah (BLTD)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat menyerahkan secara simbolis BLTD, Kamis (9/7/2020) di Aula Kantor Camat Manggar. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sebanyak 4.805 KeIuarga Penerima Manfaat (PKM) se-Kabupaten Belitung Timur menerima Bantuan Tunai Langsung Daerah (BLTD) dengan total jumlah dana Rp 7.156.800.000 pada hari ini, Kamis (9/7/2020).

BLTD Diperuntukan selama tiga bulan yakni bulan Mei, Juni dan Juli, Penyerahan secara simbolis kepada Kepala desa dan perwakilan desa masing-masing desa Se-kabupaten Belitung Timur dilaksanakan di Aula kantor Camat Manggar.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengatakan karena pada hari ini juga dana BLTD sudah di transfer kepada pemerintah desa se-Beltim, diimbau agar penyaluran segera disalurkan.

"Paling lama tiga hari harus sampai kepada masyarakat penerima manfaat. Masalah hari Minggu Bank Libur yang penting sudah dicairkan lebih dahulu penyerahan hari Minggu tidak masalah," kata Yuslih usai menyerahkan BLTD secara simbolis kepada perwakilan desa, Kamis (9/7/2020).

Dia berharap BLTD dapat memberikan manfaat kepada masyarakat penerima manfaat.

Yuslih juga mengkonfirmasi terkait kabar lamanya BLTD cair, dikarenakan ada surat dari BPKP mengenai perbedaan selisih.

"Memang benar tidak boleh terlambat juga, tapi kami upayakan cepat, bagaimanapun juga jangan sampai yang mengerjakannya ada kesalahan apalagi terdampak masalah. Jangan sampai tidak tepat sasaran misal yang sudah meninggal masih menerima BLTD nah ini kan bisa jadi masalah," jelasnya.

Hak Interpelasi Diserahkan kepada Dua Fraksi

Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang bersumber dari APBD sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Kamis (9/7/2020) di Aula Kantor Camat Manggar. Penyerahan ini diberikan kepada perwakilan desa di setiap kecamatan di Beltim.

Berkaitan dengan hal ini yakni wacana interpelasi yang digulirkan oleh DPRD Beltim. Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan wacana tersebut akan diserahkan kepada dua fraksi yang mengajukan.

"Interpelasi ini kan usulan dari fraksi-fraksi. Nanti gimana keputusan fraksi, apakah tetap lanjut atau tidak walaupun hari ini sudah diserahkan simbolis," kata Fezzi saat ditemui posbelitung.co seusai acara penyerahan simbolis.

Ia mengatakan akan menanyakannya pada sidang banmus apakah fraksi yang mengajukan akan melanjutkan interpelasi atau tidak..

"Kalau tidak Jumat, Senin besok akan kita rapatkan bersama dua fraksi yang sudah mengajukan," kata Fezzi. (Posbelitung.co/Suharli/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved