Breaking News:

Berita Belitung

Ini Instruksi Bupati Belitung Kepada Kepsek yang Baru Dilantik, Harus Bergerak Cepat

Diharapkan bisa sesegera mungkin untuk mempelajari tentang standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan di bidang pendidikan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Dedi Qurniawan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Kepala TK, SD dan SMP Negeri, Kamis (9/7) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) Kamis (8/7/2020) mengingatkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru diambil sumpah jabatan dan pelantikan agar bisa secara detail mengontrol setiap sekolah secara cepat.

Pengontrolan tersebut sangat penting.

Apalagi yang berhubungan dengan covid-19, dan sesegera mungkin harus mengaktifkan serta mengoperasionalkan sekolah tersebut.

"Kalau itu semua sudah clear, baru lah pengelolaan dalam proses belajar mengajar nya, ini ditekan kan kepada mereka. Terutama terkait protokol kesehatan yang sudah di tuangkan dalam perbup nomor 23 tersebut," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, kamis (9/7/2020).

Kepsek baru ini, lanjut dia, diharapkan bisa sesegera mungkin untuk mempelajari tentang standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan di bidang pendidikan dan harus disosialisasikan kembali kepada orang tua murid.

"Jadi tidak begitu begini lagi nanti, bertanyak soal protokol kesehatan, ini harus bergerak cepat, karena tanggal 13 Juli pelajar ini sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muda di sekolah, dengan penerapan protokol kesehatan," bebernya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan untuk Kepala Sekolah (Kepsek) di tingkatan TK, SD dan SMP yang melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, kamis (9/7/2020) sebanyak 59 orang.

"Itu yang defenitif nya. Untuk rincian nya Kepsek TK ada dua orang, tingkat SD ada 45 orang dan SMP sebanyak 12 orang," ungkap Junaidi kepada Posbelitung.co, kamis (9/7/2020).

Dari seluruh mutasi jabatan kepsek ini, hanya satu orang yang promosi, yaitu dari guru biasa menjabat sebagai Kepsek. Untuk kepsek lainnya hanya sebatas rotasi.

"Harapan saya, pertama kepala sekolah harus merubah wajah sekolah, wajah itu bukan hanya penampilan dari depan saja, tapi secara keseluruhan nya," ujarnya.

Kepsek baru ini pun, kata dia, akan diberikan target selama tiga bulan kedepan terhadap kepsek tersebut, baik secara penerapan protokol kesehatan hingga administrasi di sekolah.

"Yang pertama administrasi keuangan, apabila ada permasalahan, segera koordinasi dengan dinas. Intinya lengkapi dulu persiapan segala macam, sambil jalan di sekolah mulai ajak teman-teman untuk penerapan disiplin, dan pembenahan segala macam," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved