Berita Belitung Timur

Kepolisian Siap Amankan Logistik Pilkades Serentak di Belitung Timur

Pemilihan Kepala Desa di 19 desa di Belitung Timur akan dilangsungkan pada 16 Juli 2020 mendatang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Foto bersama usai penyerahan logistik pilkades oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, Kamis (9//2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Pemilihan Kepala Desa di 19 desa di Belitung Timur akan dilangsungkan pada 16 Juli 2020 mendatang.

Logistik pilkades serentak berupa surat dan kotak suara mulai didistribusikan ke seluruh desa dengan pengamanan yang ketat.

Kapolsek Kelapa Kampit AKP Sukimin mengatakan pengamanan logistik pilkades ini akan melibatkan Bhabinkamtibmas setempat serta dengan Kapolsek.

"Sesuai dengan petunjuk panitia setelah dari sini nanti akan diantar ke Kantor Desa supaya bisa dilipat. Saat pelipatan, pengamanan dari bhabinkamtibmas dan babinsa akan diterjunkan,"  kata Sukimin ditemui seusai penyerahan logistik pilkades oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, Kamis (9/7/2020) di Auditorium Zahari MZ.

Setelah pelipatan, lanjutnya, surat dan kotak suara akan dibawa ke Polsek setempat dalam hal pengamanannya.

"Kami berkomitmen menjaga dokumen penting negara ini supaya penyelenggaraan pilkades bisa berjalan lancar dan aman," tegas  Sukimin.

Senada, Kapolsek Manggar AKP Ulung Baehaki yang membawahi dua kecamatan yakni Manggar dan Damar mengatakan pengamanan logistik Pilkades akan dijalankan sesuai petunjuk.

"Dari Polres sendiri sudah mensprintkan bahwa Bhabinkmtibmas dan Kapolsek juga ikut dalam menjamin lancarnya pengamanan dan pengawalan logistik Pilkades," kata Ulung.

Dari dua kecamatan itu, sebanyak enam desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dirinya berharap agar pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi virus corona bisa dilaksanakan secara hati-hati.

"Protokol kesehatan juga penting dalam penyelenggaraan Pilkades ini. Semoga bisa kondusif, baik dalam masa kampanye sampai nanti waktu pencoblosan," harapnya.

Bupati Belitung Timur, Yuslih ihza menandatangani berita acara penyerahan logistik pilkades, Kamis (9/7/2020) i
Bupati Belitung Timur, Yuslih ihza menandatangani berita acara penyerahan logistik pilkades, Kamis (9/7/2020) i (Posbelitung.co/Suharli)

Bupati Serahkan Logistik Pilkades

Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Belitung Timur 2020 menyerahkan logistik pemungutan suara kepada Panitia pilkades tingkat desa.

Sejak pukul 10.00 WIB para panitia pilkades tingkat desa sudah berkumpul di auditorium Zahari MZ, dengan pengawalan dari TNI/Polri.

Sebelumnya untuk keamanan logistik Pilkades disimpan di Polres Belitung Timur, dan diserah terimakan pada Kamis, (9/7/2020) pagi, untuk diserahkan kepada panitia desa siang harinya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved