Breaking News:

Achmad Yurianto Curhat Sempat Dijuluki Pembawa Berita Kematian

Padahal, Yuri tak hanya menyampaikan angka kematian, tetapi juga informasi terkait lainnya yang perlu diketahui, termasuk materi edukasi masyarakat.

ist/tribunnews.com
Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto 

Yurianto Curhat Sempat Dijuluki Pembawa Berita Kematian

POSBELITUNG.CO - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengaku, dirinya sempat dijuluki sebagai "pembawa berita kematian" karena selalu menyampaikan perkembangan data Covid-19.

Padahal, Yuri tak hanya menyampaikan angka kematian, tetapi juga informasi terkait lainnya yang perlu diketahui, termasuk materi edukasi masyarakat.

"Saya omongkan dengan data yang saya miliki, sehingga di awal-awal, dengan 15 menit saya menerangkan, 10 menit untuk edukasi, dan 5 menit terakhir untuk umumkan data (Covid-19)," kata Yuri dalam pidatonya pada acara peluncuran buku "Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemi" karya Saleh Daulay yang diselenggarakan Fraksi PAN DPR secara virtual, Jumat (10/7/2020).

"Yang selalu dipakai semua adalah tontonan 5 menit terakhir itu, sehingga Achmad Yurianto (disebut) pembawa berita kematian," katanya.

Dari situ, Yuri belajar mengemas informasi. Ia memperbaiki cara penyampaian data Covid-19. "Sampai saya akali yang 5 menit saya pindah-pindahin, saya potong-potong, data positif tak tambahin edukasi," katanya.

Namun, upaya tersebut belum juga berhasil. "Begitu saya ngomong di YouTube, dirangkai lagi jadi itu (data kematian Covid-19)," imbuhnya.

"Jadi, inilah yang kemudian saya berterima kasih mendapat julukan pembawa berita kematian," ujar Yuri.

Menurut dia, respons masyarakat berubah ketika dr Reisa Broto Asmoro ditunjuk menjadi rekannya dalam menyampaikan perkembangan Covid-19.

"Begitu partner saya ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi, muncul dr Reisa Broto Asmoro, saya minta untuk edukasi, baru berubah pandangan bahwa Covid-19 tidak menakutkan lagi,” kata Yuri.

Halaman
123
Tags
Curhat
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved