Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Kabar Gembira Pasien Covid-19 TF Tenaga Medis di Belitung Timur Sembuh, Beltim Sekarang Zero Corona

TF yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Dendang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swabnya yang terakhir.

Ist/TF
TF saat akan dipulangkan didampingi Kadinkes-PPKB Beltim beserta jajaran, Jumat (10/7/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kabar gembira satu lagi pasien asal Belitung Timur sembuh dari serangan Virus Corona.

TF yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Dendang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swabnya yang terakhir.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza kepada Posbelitung.co, Jumat (10/7/2020) malam.

"Alhamdulillaah saudari TF berusia 31 tahun dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab terakhir dari Balitbangkes Kemenkes RI. Dengan hasil ini kami nyatakan Belitung Timur sudah zero kasus Covid-19," ucap Yuslih.

Sebelumnya, pada Kamis (2/7/2020) saudari TF ini sudah dipulangkan oleh Satgas Covid-19 RSUD Beltim dan diisolasi di Puskesmas Manggar.

"Saudari TF akan diisolasi sesuai prosedur penanganan covid pasca dinyatakan sembuh selama 14 hari," kata Yuslih.

Juru Bicara GTPPC Beltim Supeni menambahkan karena sudah dipulangkan dari rumah sakit sejak tanggal 2 Juli 2020, maka TF perlu isolasi lagi secara mandiri di rumahnya sampai tanggal 16 Juli 2020.

"Tadi sudah kami antarkan ke rumahnya di Selumar, Sijuk dan dibekali surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah sembuh dari covid-19. Secara psikis juga akan sangat membantu karena bisa berkumpul dengan keluarga," kata Supeni.

TF merupakan pasien positif covid-19 kedua di Beltim yang dirawat mulai 14 Juni 2020. Artinya ia menjalani perawatan di RSUD Beltim selama 18 hari.

Selain hasil swab pasien TF, sebelumnya Yuslih juga mengumumkan hasil swab dua orang yakni N dan MT yang hasil rapid testnya reaktif. Setelah uji swab, mereka dinyatakan negatif covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan supaya wilayah kita tetap terjaga dari virus corona," pesan Yuslih. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved