Breaking News:

VIDEO : Belitung Ekspor Perdana Ikan Kerapu ke Hongkong Setelah Pandemi Covid-19

Panen ikan kerapu ini dilakukan langsung di Keramba Jaring Apung (KJA) yang terletak di perairan pulau RU, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupate

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengusaha budidaya ikan kerapu di Belitung Sabtu (11/7/2020) melakukan ekspor 15 ton ikan kerapu ke Negara Hongkong.

Sebelum melakukan ekspor Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri, perwakilan Bea dan Cukai Tanjungpandan dan perwakilan Kantor Karantina Pelabuhan Tanjungpandan menyaksikan langsung panen ikan kerapu.

Panen ikan kerapu ini dilakukan langsung di Keramba Jaring Apung (KJA) yang terletak di perairan pulau RU, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Panen ikan kerapu merupakan ekspor perdana saat pandemi covid-19.

"Ini ekspor perdana di tengah pandemi covid-19 dan memang selama ini untuk ekspor berhenti sementara karena corona, nah ini mulai lagi," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Sabtu (11/7/2020).

Ekspor ikan kerapu ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan kembali perekonomian Belitung saat pandemi covid-19.

"Karena budidaya perikanan ini juga multiplayer effect dan ini berdampak kepada nelayan kecil. Seperti pakan (makanan) ikan kerapu, itu dari nelayan kecil dan itu bukan sedikit, banyak sekali untuk satu hari," ujarnya.

Belitung memiliki potensi sektor perikanan yang luar biasa. Pertumbuhan sektor perikanan terbilang cepat meningkat lantaran salah satu pasaran sektor perikanan adalah ekspor.

"Apalagi budidaya ini yang menjadi program prioritas kedepan dan harus dikembangkan kembali karena potensinya sangat luar biasa," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved