Breaking News:

Kinto One, Kini Bisa Pakai Mobil Toyota Tanpa Harus Beli!

Program Kinto One sendiri, sebenarnya menawarkan kemudahan menggunakan semua jenis mobil Toyota layaknya sistem sewa.

Kompas.com
Program Kinto One menawarkan kemudahan menggunakan semua jenis mobil Toyota layaknya sistem sewa. 

POSBELITUNG.CO - Melihat adanya perubahan pola mobilitas masyarakat, PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama PT Toyota Astra Financial Service (TAF) telah meluncurkan program Kinto One.

Program tersebut menawarkan kemudahan untuk memakai mobil tanpa merepotkan segala kepengurusannya. Henry Tanoto, Vice President PT TAM, mengatakan dewasa ini mulai terlihat adanya ada perubahan pola atau gaya dari mobilitas masyarakat. Banyak yang ingin menggunakan mobil namun tidak ingin memiliki atau membelinya.

"Jelas sekali, terjadi pergeseran antara owenership menjadi usership, semakin banyak masyarakat yang istilahnya ingin menggunakan kendaraan tapi tidak ingin memiliki. Kami melihatnya tren itu sekarang ke arah sana," ucap Hanry dalam diskusi virtual dengan media beberapa hari lalu.

Program Kinto One sendiri, sebenarnya menawarkan kemudahan menggunakan semua jenis mobil Toyota layaknya sistem sewa. Namun TAF (Toyota Auto Finance) dan TAM mengklaim bila program tersebut lebih ke arah berlangganan mobil dengan mudah tanpa harus repot mengurus segala sesuatunya.

Henry menjelaskan karena baru, untuk saat ini sendiri yang lebih kelihatan baru hassle free atau kemudahannya saja, sementara fleksibilitas belum. Tapi kalau melirik di Jepang, program ini sudah cukup fleksibel, karena ada masyarakat yang bisa mengonta-ganti kendaraan mewah tiap enam bulan sekali.

Dengan demikian, bila program ini berjalan dengan baik dan dapat diterima oleh masyarakat luas yang mau menggunakan mobil tapi tanpa memilliki, maka ke depannya program ini pun akan menjadi cikal bakal layanan langganan mobil yang lebih fleksibel.

Agus Prayitno, Presiden Direktur TAF mengatakan, calon konsumen Kinto akan diberikan segala jenis kemudahan saat mengajukan berlangganan mobil Toyota. Saat ini program tersebut pun sudah mulai berjalan sejak soft lounching dilakukan usai masa PSBB dilonggarkan.

"Kinto ini suatu projek tentang mobilitas yang merupakan gaya hidup baru, bagi orang-orang yang tak mau repot, pakai mobil tidak mau ribet," ucap Agus.

"Kinto ini sudah full sevice list, selama tiga tahun konsumen yang berlangganan mobil tidak lagi bayar servis kendaraan, pajak kendaraan, tidak repot dengan pajak progresif, bahkan bila mobil masalah kami ganti dengan unit baru," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pakai Mobil Toyota Tanpa Harus Beli, Bisa?

Editor: rusaidah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved