Breaking News:

Berita Belitung

Camat Kelapa Kampit Cek Kesiapan TPS Pilkades

Camat Kelapa Kampit Syahril melakukan pengecekan tiap-tiap TPS yang akan digunakan pada 16 Juli 2020 akan datang.

posbelitung.co/Suharli
Camat Kelapa Kampit Syahril saat memeriksa kesiapan TPS-TPS H-2 pemungutan suara pada Pilkades Serentak. Selasa (14/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Jelang pemungutan suara pada Pilkades serentak Kabupaten Belitung Timur 2020, Camat Kelapa Kampit Syahril melakukan pengecekan tiap-tiap TPS yang akan digunakan pada 16 Juli 2020 akan datang.

"Yang jelas kami disamping mengikuti jadwal yag sudah ditetapkan panitia kabupaten dan desa kami ikuti, kami lihat apa yng menjadi kekurangan, berdasarkan rapat ditingkat kabupaten ada beberapa yang belum disiapkan oleh panitia kabupaten maupun desa kami coba upaya melengkapi terkait alat pencenggahan covid-19," ujar Syahril saat ditemui posbelitung, Selasa (15/7/2020)

Dia berpendapat mau tidak mau saat pemungutan suara harus menerapkan protokol kesehatan, panitia juga harus melengkapi diri dengan alat kesehatan, hand sanitizer, face Shield dan cuci tangan portabel bagi mata pilih yang akan masuk TPS.

"Saat ini memang sudah ada tapi kan belum mencukupi seperti alat cuci tangan portabel nanti kami usahakan apakah harus pinjam dulu sementara untuk digunakan saat pemungutan suara," ujarnya.

Selain itu pada Rabu (15/7) semua TPS rencana akan disterilkan lebih dulu dengan penyemprotan disinfektan, Syahril mengaku sudah meminta bantuan kepada PT SWP untuk untuk melakukan penyemprotan.

Mengingat tugas panitia pemungutan suara dan petugas keamanan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, pada petugas juga sudah minta memeriksakan kesehatannya.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya petugas TPS juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, karena harus memiliki surat keterangan masing-masing yang dikeluarkan dari puskesmas setempat.

Pada Pilkades serentak 2020 di Kelapa Kampit ada tiga Desa yang akan menggelar Pilkades, dengan 19 TPS, yakni Desa Mayang 6 TPS, Pembaharuan 8 TPS dan Desa Buding 5 TPS

"Secara kesiapan mereka sudah siap namun kesiapan ini juga harus kami pastikan dulu makanya hari ini juga kami turun kelapangan memantau kesiapan TPS dan memeriksa apa yang dapat dibantu dan diupayakan pemerintah kecamatan,"bebernya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved