Pilkada Belitung Timur 2020

Fezzi Sebut PDIP Sudah Ada Nama Calon Pasangan untuk Pilkada Beltim 2020, Tinggal Diumumkan

DPC PDIP Beltim sudah memberikan input dan masukan kepada DPP agar kadernya sendiri yang maju dalam kontestasi ini, baik di posisi satu ataupun dua.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Ketua DPC PDIP Beltim Fezzi Uktolseja 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Beltim Fezzi Uktolseja mengaku sudah mengantongi siapa nama yang akan diusung DPP PDIP dalam kontestasi Pilkada Beltim 2020 Desember mendatang.

"Nama sudah ada, tinggal tunggu diumumkan. Rencananya akan diumumkan serentak oleh DPP pada 19 Juli mendatang," kata Fezzi kepada posbelitung.co, Selasa (14/7/2020) di ruang kerjanya.

Ketika diminta bocoran nama, ia meminta menunggu SK dari DPP saja supaya lebih pasti.

Namun, dari DPC PDIP Beltim sudah memberikan input dan masukan kepada DPP agar kadernya sendiri yang maju dalam kontestasi ini, baik di posisi satu ataupun dua.

"Dari kami sendiri sudah siapkan Pak Sardidi untuk maju dalam Pilkada Beltim. Beliau sudah menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai anggota dewan jika dipilih menjadi utusan partainya dalam pesta demokrasi di Beltim. Kami ingin dari kader kami sendiri yang maju," ujar Fezzi.

Ia menambahkan, itu hanya aspirasi dari DPC-nya saja, soal keputusannya ia serahkan kepada DPP.

"Namun, jika dari DPP rekomendasinya ke yang lain kami siap dukung," kata Ketua DPRD Beltim ini.

Ia juga menanggapi soal pencalonan Burhanudin-Khairil Anwar sebagai pasangan calon dalam Pilkada Beltim 2020 usungan Partai Golkar dan PKS.

Ia mengatakan tidak heran mereka diusung Partai Golkar karena memang Burhanudin sendiri adalah kader partai yang identik berwarna kuning itu.

"Setiap partai pasti ingin kadernya yang maju menjadi calon dalam kontestasi Pilkada. Mungkin juga Golkar punya pertimbangan-pertimbangan tertentu soal ini. Yang pasti, selamat untuk Pak Wabup," kata Fezzi.

Yuri Kemal Digadang-gadang Jadi Lawan Burhanudin-Khairil

Sementara itu, kontestasi politik dalam Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur Desember mendatang sudah ada titik terang setelah Burhanudin-Khairil Anwar dipastikan maju menjadi calon Bupati dan Wabup usungan Partai Golkar dan PKS.

Satu nama yang digadang-gadang menjadi petarung Burhanudin ialah Yuri Kemal, anak Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Yuri mengatakan ia berkeyakinan bisa tetap ikut dalam kontestasi ini.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved