Breaking News:

Berita Belitung Timur

Satlantas Polres Beltim Edukasi Siswa SMKN 1 Manggar Supaya Tidak Pakai Knalpot Racing

Satlantas Polres Belitung Timur mengedukasi siswa yang tengah dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Manggar.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Dedi Qurniawan
Ist/Satlantas Polres Beltim
Pemberian materi oleh Kanit Dikyasa Bripka Giantara dan Kanit Laka Bripka Muchtarom di SMKN 1 Manggar 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satlantas Polres Belitung Timur mengedukasi siswa yang tengah dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Manggar.

Edukasi ini terkait dengan materi tertib berlalu lintas dan kelengkapan kendaraan.

Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana mengatakan dalam giat ini ditekankan pelarangan penggunaan knalpot brong atau racing.

"Bagi motor yang memakai knalpot racing dan tidak sesuai dengan pabrikannya akan langsung kami tilang. Knalpot racing ini bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan warga di jalanan maupun yang ada di rumah dari suara bisingnya," kata AKP Nico kepada posbelitung.co, Selasa (14/7/2020).

AKP Nico melanjutkan dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini juga memberi pemahaman kepada siswa terkait kelengkapan dalam berkendara.

Setiap pengendara diwajibkan memakai helm standar SNI, baik itu berkendara jarak dekat maupun jauh.

Juga pemahaman agar jangan berkendara beriringan di jalan karena bisa meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kami harap kepada para siswa ini tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas agar dalam berkendara, baik kita sendiri maupun orang lain bisa nyaman dan aman sampai ke tempat tujuan masing-masing," imbau Kasatlantas.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Negeri 1 Manggar bidang Kesiswaan Rusdianto mengatakan kegiatan ini sangat berguna bagi penambahan wawasan siswanya dalam berlalu lintas.

"Kami akan bekerjasama dengan Satlantas supaya terus mengingatkan kepada siswa agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara," kata Rusdianto. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved