Breaking News:

Berita Belitung

Terima Fasum dan Fasos dari Perumnas, Pemkab Belitung akan Segera Lakukan Hal Ini

Isyak memperkirakan proses perbaikan terutama penerangan dan jalanan Perumnas baru bisa dianggarkan pada anggaran tahun depan.

(posbelitung.co/dede s)
Perwakilan Perum Perumnas Cabang Tanjungpandan befoto bersama Wabup Belitung beserta Wakil Ketua II dan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (14/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung akan melakukan proses pelepasan hak melalui notaris usai menerima fasilitas umum dan fasilitas sosial dari Perum Perumnas di Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kemudian, dari notaris akan dilanjutkan kepada pihak BPN untuk pemecahan sertifikat sekaligus pengalihan hak sebagai aset Pemkab Belitung.

"Karena bapak Bupati lagi di luar kota, jadi prosesnya tidak bisa dilakukan hari ini. Nanti bagian hukum akan berkonsultasi, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa diserahkan ke BPN," ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie kepada posbelitung.co, Selasa (14/7/2020).

Isyak memperkirakan proses perbaikan terutama penerangan dan jalanan Perumnas baru bisa dianggarkan pada anggaran tahun depan.

Paling cepat akan dilaksanakan perbaikan pada awal tahun 2021.

Namun pada intinya, kata dia, hari ini sudah terdapat kejelasam status hukum atas fasum dan fasos yang sering dikeluhkan masyarakat Perumnas.

Isyak juga menjelaskan Pemkab Belitung selama ini bukan tidak peduli atas keluhan warga Perumnas. Tapi pihaknya terkendala kepemilikan aset yang masih milik pihak lain.

"Ini kan penantian yang lama bagi warga, belasan tahun lah. Kami, pihak desa, BPD, eksekutif, DPRD bersama-sama melakukan diplomasi dengan Perumnas, memang tidak mudah tapi tinggal selangkah lagi masalah ini selesai," ungkapnya.

(Posbelitung.co/DedeS)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved