Breaking News:

Berita Belitung Timur

Antisipasi Musim Hujan, Surat Suara Pilkades di Desa Terluar Dikirim Lebih Awal

Agar surat suaranya aman, setelah tiba di desa tersebut dititipkan ke Polsek setempat. Setelah itu baru diserahkan ke panitia pilkades

Posbelitung/Suharli
Kabagops Polres Belitung Timur, AKP Erwan Yudha usai mengikuti rapat Monev jelang H-1 Pemungutan suara Pilkades serentak Belitung Timur 2020. Rabu (15/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Antisipasi musim penghujan, logistik Pilkades Serentak Beltim untuk di desa yang berada di luar Pulau dikirim terlebih dahulu.

Agar surat suaranya aman, setelah tiba di desa tersebut dititipkan ke Polsek setempat. Setelah itu baru diserahkan ke panitia pilkades di desa setempat.

Kabagops Polres Belitung Timur, AKP Erwan Yudha Perkasa saat ditanya terkait logistik menyampaikan sudah berkoordinasi dengan polsek terkait logistik yang dititipkan ke polsek setempat.

"Untuk kemaren kan memang sudah dari hasil pelipatan (kertas suara) dari panitia desa, nah setelah itu dari pihak panitia desa koordinasi ke polsek supaya dititipkan sementara ke Polsek setempat demi keamanan, nah menjelang hari H (hari ini) baru logistik itu di distribusikan lagi ke panitia untuk pelaksanaan pemungutan suara" Ujar AKP Erwan kepada Posbelitung, Rabu (15/7/2020).

Dia juga menyampaikan, beberapa logistik sudah ada yang di geser terlebih dahulu, yakni ke pulau yang juga terdapat TPS seperti pulau Batun dan Ketapang.

"Kemarin (14/7) sudah ada beberapa (logisitik) untuk digeser karena kan kalau ke pulau ( Batun) ada jarak perjalanan jauh, selain itu juga mengingat kondisi musim penghujan, jadi ada sebagian sudah di geser, dan sebagian lagi masih di titip di Polsek," bebernya.

Sementara itu, Kasi Kerjasama dan Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPMPD) Kabupaten Beltim, Aditya Kusuma mengatakan untuk logistik yang sudah dikirimkan selain ke Pulau Batun, Desa Tanjung Kelumpang, ada juga logistik yang dikirim pada Rabu (15/7) pagi ke Pulau Ketapang, Desa Tanjung Kelumpang.

"TPS Pulau Batun menjadi yang terjauh yakni mengunakan kapal dengan waktu 5 jam sedangkan Pulau Ketapang berjarak 4 Jam dari pelabuhan. Mudah-mudahan cuaca bersahabat jadi tidak ada kendala dalam pengiriman logistik," ujarnya.

Sedangkan untuk logistik untuk TPS lainnya akan diserahkan pada Rabu (15/7) sore ini, dan nanti malam akan ada juga pengamanan di masing-masing sekretariat panitia.

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved