Breaking News:

Berita Belitung Timur

Cegah Potensi Kerawanan dan Konflik, 104 Personel Diturunkan Polres Belitung Timur pada Pilkades

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo memimpin apel pengamanan pilkades serentak di Belitung Timur

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo memimpin apel pengamanan Pilkades Serentak 2020, Rabu (15/7/2020) di Mapolres Belitung. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo memimpin apel pengamanan pilkades serentak di Belitung Timur yang akan dilaksanakan besok Kamis (16/7/2020).

Ia mengatakan pelaksanaan pengamanan Pilkades ini bisa jadi gambaran bagaimana saat nanti Pilkada Desember mendatang.

"Kepada anggota yang sudah ditunjuk dalam pengamanan pilkades besok laksanakan tugas sebaik-baiknya. Pengamanan ini menjadi latihan bagi kita dalam mengamankan pilkada, Desember mendatang di masa pandemi ini," kata Jojo kepada Posbelitung.co saat ditemui seusai apel, Rabu (15/7/2020).

Jojo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 104 personel dalam hal pengamanan pilkades. Jumlah tersebut terdiri dari personel yang disiapkan di TPS, personel yang di-BKO-kan dari Polres ke Polsek, dan personel yang standbye di Polres.

"Sampai saat ini situasi dan kondisi masih kondusif. Namun kami tidak akan underestimate mengenai potensi kerawanan atau konflik yang akan muncul. Tetap kami usahakan pengamanan secara maksimal," tegas Jojo.

Ia menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya ia mengutamakan kepada personel Polsek setempat karena mereka yang mengetahui bagaimana karakteristik di wilayahnya. Kemudian untuk personel yang berjaga di Polsek akan diback-up dari personel Polres.

"Saya ingatkan juga kepada anggota yang ditugaskan agar mengingatkan kepada panitia di TPS supaya selalu menjaga protokol kesehatan bagi pemilih. Untuk anggota jika perlu memakai sarung tangan tak hanya masker karena rekan-rekan akan berhubungan langsung dengan masyarakat," imbau Jojo.

Ia juga menginstruksikan kepada anggotanya agar mengawal kotak suara setelah pelaksanaan Pilkades agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

Lebih lanjut, Jojo mengajak masyarakat di Belitung Timur yang desanya mengadakan Pilkades agar menggunakan hak suaranya supaya bisa menentukan pimpinan mereka lima tahun ke depan.

"Satu suara sangat penting dan menentukan bagi desa ke depannya. Serta bagi Kades yang terpilih maupun tak terpilih nantinya jangan berkecil hati. Menang dan kalah adalah hal biasa. Terus abdikan diri pada wilayah masing-masing," pesan Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved