Breaking News:

Berita Belitung Timur

Banyak yang Masih Masuk Kerja, Diperkirakan Pemilih Pilkades Serentak Ramai ke TPS Jelang Sore Hari

Pemungutan suara Pilkades di Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit diperkirakan akan mulai ramai setelah pukul 12.00 WIB.

Posbelitung.co / Suharli
Seorang pemilih memasukan surat suara kedalam kotak suara di TPS 04 Desa Pembaharuan, Kelapa Kampit, Kamis (16/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Pemungutan suara Pilkades di Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit diperkirakan akan mulai ramai setelah pukul 12.00 WIB.

Menurut Ketua panitia pilkades Desa Pembaharuan, Rengga Noviarta, hal itu dikarenakan sebagian warga bekerja di perusahaan swasta di Kelapa Kampit dan boleh mendapatkan izin mengikuti pencoblosan.

"Kami lihat juga situasi pemilih ada yang juga karyawan di perusahaan swasta, jadi mereka dapat izin setelah pukul 12.00 WIB, perkiraan kami pukul 14.00 WIB mungkin akan terjadi keramaian di TPS, cuma kami tetap mengatur sesuai protokol kesehatan, agar tidak terjadi penumpukan," ujar Rengga kepada posbelitung, Kamis (16/7/2020)

Dari delapan TPS yang ada di Desa Pembaharuan, TPS 1 adalah yang paling banyak daftar pemilih tetap (DPT) yakni sejumlah 352 pemilih.

Menurutnya, secara umum pelaksanaan secara teknis berjalan secara lancar.

Aapun kendala masih dapat diatasi karena dinilai bukan suatu yang urgen.

Proses pemungutan suara rencana akan dilangsungkan sampai dengan pukul 16.00 WIB, yang dilanjutkan langsung dengan proses penghitubgan suara. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved