Breaking News:

Viral Video Scalling Gigi, Kapan Seseorang Harus Segera Scalling Gigi? Begini Kata Dokter

Dokter Gigi di Apotek K24 Bambu Apus, Jakarta Timur, drg Ratih Riawati, memberi penjelasan mengenaiscalling gigi.

freepik
Video scalling gigi viral di media sosial 

POSBELITUNG.CO -- Dokter Gigi di Apotek K24 Bambu Apus, Jakarta Timur, drg Ratih Riawati, memberi penjelasan mengenais calling gigi.

Adapun sebelumnya, video scalling gigi sempat viral di media sosial ( medsos ) saat diunggah oleh akun Twitter @bintangwirayasa, Senin (13/7/2020).

Hingga Rabu (15/7/2020) malam, diketahui unggahan tersebut telah disukai lebih dari 33 ribu orang dan dibagikan lebih dari 15 ribu kali.

Ria menerangkan scalling gigi merupakan tindakan medis untuk membersihkan plak, karang gigi, hingga stain atau noda pada gigi yang disebabkan makanan, minuman, maupun kebiasaan merokok.

Menurut Ria, kapan seseorang harus segera melakukan scalling gigi untuk pertama kalinya yaitu ketika karang gigi tampak ketika seseorang bercermin.

Ketika Nadiem Makarim Diskusi dengan Sejumlah CEO: Keunggulan Bersaing Bukan dari Besarnya Modal

Ia pun mengimbau setiap orang untuk melakukan pengecekan gigi bagian dalam. 

"Pertama scalling itu kalau dirasa karang gigi terlihat ketika kita ngaca, makanya itu kita perlu cek di gigi-gigi belakang, paling mudah cek gigi bawah bagian dalam."

"Itu dicek, misalnya terlihat kotor atau ada warna kuning yang bukan gigi, itu perlu scalling," terang Ria saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (14/7/2020).

Selain itu, seseorang juga dapat mengetahui kapan dirinya harus segera scalling dengan memperhatikan ketika menyikat gigi.

Apabila gusi kita mengeluarkan darah pada saat sikat gigi, tandanya seseorang harus mengonsultasikannya pada dokter gigi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved