Breaking News:

Hasil MotoGP GP Spanyol, Kemenangan Dramatis Quartararo, Marquez Menggila Lalu Kecelakaan

Lap ke-15 Quartararo makin jauh di depan. Selisih jaraknya sudah 2,6 detik dari Miller. Adapun Marc makin ''kesetanan'' di lap ke-17

MotoGP
Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat selama tiga hari tes MotoGP Malaysia (7-9/2/2020) 

POSBELITUNG.CO - Seri perdana MotoGP 2020 digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020), berlangsung dramatis.

Fabio Quartararo keluar sebagai juara setelah menaklukan perlawanan Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Ini adalah kemenangan perdana yang diraih Quartararo di kelas MotoGP, atau sejak naik kelas di musim lalu.

Drama dialami Marc Marquez yang sempat memimpin jalannya balapan, dan harus terperosok ke gravel, hingga melorot ke posisi 16. Perlahan Marquez merangkak maju hingga bisa berada di posisi tiga.

Sayangnya, pebalap Repsol Honda itu harus mengalami kecelakaan, di sisa balapan karena mengalami highside, hingga terbanting dengan keras dan gagal menyelesaikan balapan.

Uniknya, ini adalah tikungan yang sama yakni tikungan ke-empat, ketika Marquez melebar di lap awal.

Padahal, kalau saja juara dunia MotoGP musim lalu ini tidak kecelakaan, ini akan menjadi aksinya yang paling gila, dengan melibas banyak pebalap dari posisi 16, hingga ke deretan depan.

Jalannya balap di awali Fabio Quartararo yang kehilangan pole position dan tercecer di posisi kelima. Lap pertama dipimpin Maverick Vinales, disusul Marc Marquez dan Jack Miller yang menyodok di posisi ketiga.

Baru berjalan dua lap, aksi saling susul sudah terjadi antara Vinales dan Marc. Meski pada akhirnya di akhir lap tersebut Marc berhasil unggul dari Vinales dan mulai memimpin jalannya balap.

Di lap ketiga Marc membuat jarak 0,6 detik dari Vinales. Tapi tak lama Marc melebar hingga masuk gravel. Dia masuk tikungan terlalu cepat dan rebah sampai 67 derajat.

Halaman
1234
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved