Penemuan Bayi dalam Plastik Hitam

Dokter Perkirakan Kondisi Bayi dalam Plastik Hitam Masih Baru Meninggal, Kulit Masih Putih Kemerahan

Dokter umum IGD RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan dr Anik mengatakan kondisi bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Kerjaan dalam kondisi tak bernyawa

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
istimewa
Lokasi penemuan jasad bayi laki-laki di pinggir Jalan Kerjaan, Dusun Aik Rembing, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dihebohkan dengan penemuan bayi di pinggir jalan, Senin (20/7/2020). 

POSBELITUNG.CO-- Dokter umum IGD RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan dr Anik mengatakan kondisi bayi laki-laki yang ditemukan di Jalan Kerjaan, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tiba dalam kondisi tak bernyawa.

Bayi dengan berat sekitar 1.500 gram beserta ari-ari dan panjang badan 36 centimeter itu dibawa polisi ke IGG pada Senin (20/7/2020) pagi.

Berdasarkan pemeriksaan visum bagian luar, kondisi bayi masih kemerahaan dengan ari-ari menempel di pusar.

"Kemungkinan masih baru karena dari penampakan klinisnya masih putih merah bukan biru pucat," ungkap dr Anik kepada posbelitung.co.

Sementara ini jenazah bayi masih disimpan di kamar jenazah RSUD Marsidi Judono pasca dilakukan visum luar.

Warga Heboh Penemuan Jasad Bayi di Kantong Plastik Hitam

Kepala Desa Air Merbau Katto bersama Ketua BPD Yudi Chandra menunjukan lokasi penemuan bayi, Senin (20/7/2020)
Kepala Desa Air Merbau Katto bersama Ketua BPD Yudi Chandra menunjukan lokasi penemuan bayi, Senin (20/7/2020) (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Warga Jalan Kerjaan, Dusun Aik Rembing, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dihebohkan dengan penemuan bayi di pinggir jalan, Senin (20/7/2020).

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh pemilik warung nasi Bu Tini Wonogiri 2 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kondisi bayi sudah tak bernyawa itu terbungkus plastik hitam dengan ari-ari masih menempel.

"Jadi pagi tadi pagi pemilik warung mau membersihkan sampah yang berserakan dan ada plastik hitam di luar kotak sampah.

Sewaktu diangkat kok berat, terus dibuka ternyata isinya bayi," ungkap Ketua RT 02, Dusun Aik Rembing, Desa Air Merbau Yusnawati kepada posbelitung.co.

Sontak kejadian itu menggegerkan warga setempat yang langsung berkumpul di lokasi penemuan.

Setelah mendapat laporan, anggota Unit Inafis, Satreskrim Polres Belitung langsung meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved