Breaking News:

Kondisi Terkini dan Curhat Marc Marquez Alami Patah Tulang Pasca Kecelakaan di Sirkuit Jerez

Pembalap asal Cervera tersebut harus ditandu ke pusat medis. Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marquez mengalami cedera patah tulang lengan kanan

instagram/marcmarquez93
Kondisi terkini Marc Marquez alami patah tulang pasca insiden kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol MotoGP 2020. 

POSBELITUNG.CO - Kecelakaan yang dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengubur mimpinya untuk merebut kemenangan pada balapan perdana MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/8/2020).

Insiden pertama Marc Marquez terjadi pada lap kelima. Sedang memimpin lomba, Marquez melebar di Tikungan 4 akibat kehilangan kendali motornya.

Posisi Marc Marquez sempat melorot ke urutan 16. Sang juara bertahan tidak pantang menyerah, secara perlahan dia memperbaiki posisinya.

Keunggulan ritme membuat Marc Marquez sudah menempati posisi ketiga ketika balapan MotoGP Spanyol 2020 memasuki lap ke-20.

Sayangnya, Marc Marquez kembali kehilangan kendali motornya. Kali ini dia tidak dapat melakukan penyelamatan karena terjatuh dengan hebat.

Marc Marquez mengalami high side hingga terlempar dari motornya. Badannya membentur gravel dengan keras sebelum terhantam kuda besinya.

Pembalap asal Cervera tersebut harus ditandu ke pusat medis. Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marquez mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

"Juara dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal hingga humerus kanannya," tulis Repsol Honda dalam pernyataan resmi.

"Staf medis MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya tetapi akan tetap berada dalam pengawasan selama 12 jam."

Marc Marquez akan dipindahkan ke Rumah sakit Universitari Dexeus di Barcelona, Spanyol, pada Senin (20/7/2020) untuk perawatan lebih lanjut.

Halaman
1234
Editor: Rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved