Breaking News:

Berita Belitung

Pria yang Larikan Mobil Rental Selama Sebulan dan Hendak Digadai Ini Diamankan Polsek Tanjungpandan

Setelah membawa mobil rental selama sebulan dan mencoba digadaikan, sepak terjang Doni Afrianto alias Doni (45) berakhir di sel Mapolsek Tanjungpandan

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co/dede s
Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda I Made Wisma menunjukkan pelaku beserta barang bukti kasus penggelapan atau penipuan mobil rental, Senin (20/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah membawa mobil rental selama sebulan dan mencoba digadaikan, sepak terjang Doni Afrianto alias Doni (45) berakhir di sel Mapolsek Tanjungpandan.

Pria yang bermukim di Jalan Sijuk, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu diamankan pasca dikelabui petugas yang berpura-pura hendak menerima gadai mobil Toyota Avanza putih nopol B 135 VMF itu di depan Kolong Keramik.

"Awalnya tersangka dan korban ini saling mengenal dan merental mobil seminggu tapi tidak ada kejelasan. Setelah dibiarkan selama sebulan juga tidak ada kejelasan akhirnya korban melapor," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda I Made Wisma kepada posbelitung.co, Senin (20/7/2020).

Ia menjelaskan korban bernama Farlina (33), warga Jalan Sijuk, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung melaporkan kejadian kehilangan mobil rental miliknya pada Sabtu (18/7/2020).

Mobil tersebut dirental oleh tersangka pada Senin (15/6/2020) bulan lalu.

Namun setelah dihubungi pada Kamis (18/6/2020), nomor handphone tersangka tidak aktif lagi.

Lalu, korban sendiri pernah melihat mobil rental miliknya dipakai oleh orang yang tidak dikenal.

"Jadi setelah kami cek rumah pelaku ternyata mobilnya masih ada. Lalu kami pancing dengan pura-pura mau menerima gadai mobil itu karena tersangka mau menggadaikannya," ungkap Made.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 372 atau 378 KUHPidana dengan ancaman empat tahun penjara. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved