Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Gabungan Berhasiil Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu dari Riau ke Pulau Bangka Lewat Jalur Laut

Narkotika jenis sabu sabu asal Kepulauan Riau seberat 1 kg tersebut gagal masuk ke Pulau Bangka.

Ist/Polda Babel
Tersangka BS yang ditangkap tim gabungan dari Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Dit Narkoba, Bea cukai dan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Minggu (18/7/2020). 

POSBELITUNG.CO--Tim Opsnal Gakkum Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama BNNP, Bea Cukai dan Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk BS (38) warga Tanjung Pinang Kepulauan Riau Sabtu (18/7/2020) kemarin yang membawa narkotika jenis sabu.

Tim gabungan tersebut berhasil mengamankan 1 kg sabu dari tangan BS.

Narkotika jenis sabu sabu asal Kepulauan Riau seberat 1 kg tersebut gagal masuk ke Pulau Bangka

"Kasus ini masih didalami oleh Tim gabungan Dit Polairud, Dit narkoba, BNNP dan bea Cukai," ungkap Dir Polairud Kombes Pol M Zainul Minggu (19/7/2020) malam.

Gunakan Narkoba Jenis Sabu, Tiga Pilot Indonesia Ditangkap

Sebenarnya dalam pengungkapan tersebut diamankan dua bungkusan masing-masing seberat 1 kg.

Namun saat dilakukan tes hanya 1 bungkus yang diduga sabu sedangkan bungkusan lain yang isinya mirip kristal sabu sebagai alat pengalihan.

Menurut Dir Narkoba melalui Kabid Humas Kombes Pol Maladi Narkotika jenis Sabu Asal Dabo Perairan Provinsi Kepulauan Riau yang akan dikirim/dibawa oleh pelaku dengan menggunakan perahu boat tempel dan akan di edarkan di pulau Bangka melalui laut Jebus dan Belinyu.

Polisi Italia Sita 14 Ton Narkoba Buatan ISIS Senilai Rp 16 Triliun

Pengungkapan bermula saat Tim menerima info akan ada pengiriman narkotika jenis sabu ke Pulau Bangka asal Provinsi Kepulauan Riau menggunakan jalur laut dengan kapal motor tempel menuju perairan Pulau Bangka melalui perairan Belinyu aatau Jebus.

Selanjutnya dilakukan pembagian dua tim yang ditempatkan di Belinyu dan Jebus.

Dari hasil penyelidikan diketahui ada 3 pelaku membawa narkoba jenis sabu menggunakan kapal motor tempel dari Dabo, yakni pembawa narkoba, pemilik/pengemudi perahu, kurir narkoba.

Hidup Mewah dan Hobi Foya-foya, Kim Jong Un Dikabarkan Punya Bisnis Narkoba dan Senjata

Tersangka BS yang ditangkap tim gabungan dari Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Dit Narkoba, Bea cukai dan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Minggu (18/7/2020).
Tersangka BS yang ditangkap tim gabungan dari Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Dit Narkoba, Bea cukai dan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Minggu (18/7/2020). (Ist/Polda Babel)

Tenyata para pelaku ini merapat ke Pantai Sianggau Teluk Limau Bangka Barat. Namun saat disergap dua orang berhasil kabur sedangkan BS yang memegang barang bukti sabu berhasil dibekuk.

Dua orang yang kabur saat disergap masih berada diatas kapal yang mesinnya masih menyala sehingga langsung kabur.

Pengejaran oleh anggota Dit Polairud Polda Bangka Belitung gagal karena jarak yang telah jauh kedua pelaku kabur kearah perairan lepas.

Pakai Surat Bebas Covid-19 Palsu, Dua DPO Sindikat Narkoba Internasional ini Kabur ke Medan

Selanjutnya barang bukti dan tersangka langusng dibawa ke BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Barang bukti yang diamankan antara lain 1 bungkus narkotika jenis sabu seberat 1 Kg, 1 bungkus gula menyerupai sabu seberat 1 kg, 1 tas punggung, uang Rp 800.000, 1 handphone dan 1 jam tangan.

"Untuk tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Kombes Pol Maladi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved