Breaking News:

Yuk! Bikin Kover Lagu di Gitara Studio46, Siapa Tau Jadi Terkenal

Studio yang baru berdiri sebulan ini, dapat melayani pembuatan kover lagu seperti selera Anda dengan biaya yang tidak menguras kantong.

pos belitung
Jimmy, pemilik Gitara Studio46 tengah mengatur camera HP untuk proses pembuatan cover lagu di studionya, Sabtu (18/7). 

POSBELITUNG.CO, TANJUNGPANDAN - Saat ini banyak ditemui kover lagu penyanyi terkenal yang dibuat seseorang dan diunggah di Youtube. Bahkan, tak jarang cover lagu tersebut menjadi terkenal dibandingkan lagu dengan penyanyi aslinya.

Anda juga bisa membuat cover lagu dengan penyanyi diri Anda untuk di-share ke media sosial atau dokumen pribadi. Datang saja ke Gitara Studio46 yang berlokasi di Jalan Perumnas, Desa Pelembang Jaya, Tanjungpandan.

Studio yang baru berdiri sebulan ini, dapat melayani pembuatan kover lagu seperti selera Anda dengan biaya yang tidak menguras kantong.

Jimmy, pemilik Gitara Studio46 mengatakan, studio live recording seperti ini baru tahun 2020 ini, satu-satunya di Belitung.

Gitaris grup band Pancaroba ini sebenarnya sudah memulai studio rekaman sejak 2003 lalu, namun respon masyarakat tidak seramai saat ini.

"Dulu konsepnya beda. Dulu rekaman main dengan alat dan aransemen sendiri, jadi bener-bener kualitas rekaman. Yang ini untuk hiburan. Orang yang datang pengen hiburan, nyanyi dan direkam. Tidak melihat kualitas suara penyanyinya," kata Jimmy kepada Pos Belitung, Sabtu (18/7).

Kata Jimmy, studio ini baru sebulan namun masyarakat cukup antusias. Awalnya hanya studio biasa yang merekam lagu lalu di-share di Facebook, ternyata banyak yang antusias.

Melihat ini lalu diwujudkanlah studio live recording yang seperti ini.

"Di Belitung sebenarnya banyak yang punya bakat menyanyi. Mereka pengen nyanyi dan dibikinkan kover. Ambil lagu dari youtube, mereka manyanyi direkan lalu di-share ke GTR_Studio46 Facebook," kata peraih best guitar delapan kali dalam festival band dari tahun 2003 hingga 2017 ini.

Kata Jimmy, studio ini sebenarnya belum selesai, harus dilengkapi dengan monitor serta peredam sehingga suara musik tidak bocor ke luar.

"Kalau mau membuat cover, mereka datang lalu merekam satu lagu dengan harga terjangkau. Lalu kita tanya, apakah boleh di-share ke facebook. Kalau boleh kita share ke GTR_Studio46 di facebook," kata Jimmy.

Menurutnya, dari sekian banyak cover lagu yang di-share ke FB, cover Miss Ria yang paling banyak mendapat komentar netizen.

"Kover lagu dengan panyanyi kita sendiri ini bisa untuk dokumen pribadi, atau di-share ke media sosial," katanya. (*)

Penulis: tedja pramana
Editor: tedja pramana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved