Breaking News:

Berita Kriminalitas

Residivis di Pangkalpinang Kembali Berulah, Curi Puluhan Mata Emas

Usman warga Mendo Barat, Kabupaten Bangka ini kembali berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga mencuri puluhan mata emas

Bangkapos.com/Yuranda
Pelaku Usman dicokok Tim Naga Polres Pangkalpinang, di pinggir Sungai Rangkui, Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Senin (20/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usman (56) tak berkutik saat disergap Tim Naga Polres Pangkalpinang saat sedang asik mancing di pinggir Sungai Rangkui Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Senin (20/7/2020).

Usman warga Mendo Barat, Kabupaten Bangka ini kembali berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga mencuri puluhan mata emas dan uang tunai sebesar Rp 2,7 juta.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan pelaku yang merupakan residivis sudah dua kali masuk jeruji besi dengan kasus pencurian dan penipuan.

Ia diduga melakukan pencucian puluhan mata emas dan uang tunai sebesar Rp 2,7 juta milik Sulami (64) di kediaman korban Desa Air Mesu, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

"Saat menerima laporan, Tim Naga yang dipimpin oleh Aipda Rudi Kyai, langsung mencari informasi keberadaan pelaku dengan bermodalkan ciri ciri pelaku," ujar AKP Adi Putra, Selasa (21/7/2020)

Setelah Tim Naga Polres Pangkalpinang mendapatkan informasi kebaradaan korban, Tim langsung bergegas menuju ke keberadaan korban yang berada di pinggir sungai rangkui, di samping Masjid Jamik. Pelaku saat itu sedang asik memancing di sungai.

Setelah pelaku berhasil diamankan oleh Tim Naga Polres Pangkalpinang pelaku sempat mengelak tidak mengakui pencurian tersebut.

"Saat itu pelaku sempat mengelah namun setelah diintograsi lebih lanjut Usman mengakui bahwa memang benar dia melakukan pencurian berupa kalung emas 40 mata, cincin emas 22 motif kembang, uang sebesar Rp. 2.7 juta dan KTP asli milik korban," ungkapnya

Berdasarkan pengakuan Usman barang barang seperti emas sudah dijual ke toko emas yang berada di Bangka Trade Centre (BTC) dengan harga kurang lebih sebesar Rp 8 juta.

Uang hasil penjualan barang curian, pelaku gunakan untuk ke tempat hiburan, berjudi dan dibelikan beberapa helai baju.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved