Breaking News:

Ilmuwan Jepang Ini Sebut Memeluk, Mencium & Bercinta Dapat Sembuhkan Penyakit yang Tak Tersembuhkan

Penyebab pasti penyakit Alzheimer hingga saat ini belum diketahui.Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat...

parenting.firstory.com
Ilustrasi bercinta 

POSBELITUNG.CO -- Penyebab pasti penyakit Alzheimer hingga saat ini belum diketahui.  

Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap.

Adapun penyebab Alzheimer diduga karena pengendapan protein di dalam otak, sehingga menghalangi asupan nutrisi ke sel-sel otak. 

Dilansir dari 24h.com, menurut organisasi kesehatan dunia ( WHO ), penyakit Alzheimer merupakan penyakit umum pada kelompok demensia yakni penyebab kematian nomor lima di dunia, dan mungkin menjadi yang 'teratas' dalam waktu dekat.

Terkait Alzheimer, dari hasil penelitian oleh Profesor Akiyoshi Saitoh dari Tokyo University of Science (Jepang), Alzheimer ternyata dapat diatasi dengan oksitosin.

Semakin Memanas, Amerika Serikat Perintahkan Konsulat China di Houston Ditutup

Hana Hanifah Cerita Fakta Viralnya Video Bareng 3 Pria di Ruangan, Ternyata Direkam di Sini

Adapun dalam studi sebelumnya, telah menunjukkan bahwa penyebab utama penyakit Alzheimer adalah akumulasi protein beracun yang disebut amiloid dalam kelompok di sekitar sel-sel saraf di otak, menghambat aktivitas mereka dan menyebabkan degenerasi.

Disebutkan dari hasil penelitian, Saitoh melihat pemodelan hewan dan menyadari kerusakan terbesar terjadi ketika amiloid menumpuk di hippocampus, pusat pembelajaran dan memori otak pusat.

Namun, ketika suplementasi oksitosin diterapkan pada hippocampus yang dilemahkan oleh amiloid pemodelan hewan di laboratorium, daerah otak tiba-tiba "dihidupkan kembali", kemampuan pensinyalan meningkat, membalikkan pelemahan akibat plastisitas sinapsis yang terakumulasi amiloid yang telah dibuat.

Tak hanya itu, serangkaian percobaan berikutnya, yang membahas perubahan di otak, mengungkap keajaiban yang disebabkan oleh oksitosin. 

Hormon cinta telah dikaitkan dengan struktur khusus dalam membran sel otak yang disebut reseptor oksitosin, yang dapat membalikkan efek menakutkan amiloid.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved