Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polres Belitung Timur Razia Besar-Besaran, Sasar Pengendara di Bawah Umur hingga Knalpot Racing

Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Patuh se-Indonesia mulai besok Kamis (23/7/2020) hingga Rabu (5/8/2020).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kasatlantas Polres Beltim AKP Nicodemus Brahmana. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Patuh se-Indonesia mulai besok Kamis (23/7/2020) hingga Rabu (5/8/2020).

Di Kepulauan Bangka Belitung sendiri dinamai sebagai Operasi Patuh Menumbing 2020. Ada 17 sasaran utama pada razia kali ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur AKP Nicodemus Brahmana mengatakan dari 17 sasaran prioritas ada beberapa yang menjadi fokus utama dalam pelaksanaannya di Belitung Timur.

Contohnya kelengkapan SIM dan STNK, rambu-rambu, dan muatan.

"Selain itu pengendara di bawah umur, tidak pakai helm, dan mengubah motor menjadi tidak sesuai pabrikan seperti memakai knalpot brong atau racing jadi sasaran utama kami di Beltim. Namun, tidak mengacuhkan 11 poin lainnya, tetap akan kami tindak tegas melalui e-tilang," jelas Nico kepada Posbelitung.co, Rabu (22/7/2020).

Ia menjelaskan, mengenai teknik razia akan dilakukan di beberapa titik maupun secara hunting alias menyisir di jalanan.

Ia mengatakan seluruh wilayah hukum Belitung Timur yang menjadi titik razia. Selama dua minggu pelaksanaan, titik ini akan bergantian pelaksanaannya, bisa pagi, siang, atau malam.

"Terutama pada lokasi atau titik yang rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran lalu lintas," katanya.

Nico mengimbau pada masyarakat agar selalu mengikuti perintah dan peraturan lalu lintas supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Mohon kerjasama dan partisipasi masyarakat untuk mendukung Operasi Patuh Menumbing 2020 dengan tertib berlalu lintas sesuai aturan yang berlaku. Lengkapi kendaraan, termasuk dokumennya. Jika berkendara sesuai standar akan membuat nyaman diri sendiri dan juga pengendara lainnya. Jadilah pelopor tertib berlalu lintas," pesan  Nico. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved