Breaking News:

Berita Belitung Timur

Operasi Patuh Menumbing 2020 Mulai Hari Ini, Kapolres Beltim Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menekankan kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Foto bersama setelah Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Menumbing 2020, Kamis (23/7/2020) di Halaman Polres Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menekankan kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

Hal ini ia sampaikan setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2020 yang dimulai hari ini, Kamis (23/7/2020) di Halaman Polres Baelitung Timur.

Jojo menyampaikan pada triwulan satu ke triwulan dua terjadi peningkatan angka kecelakaan lalu lintas. Hal ini harus diminimalisir dengan kerja bersama antara petugas dan masyarakat.

"Peningkatan angka kecelakaan meningkat dua kali lipat pada triwulan kedua. Sedangkan untuk korbannya yang meninggal dunia di triwulan dua mencapai 10 orang. Ini harus kita minimalisir dengan cara tertib berlalu lintas," kata Jojo kepada Posbelitung.co saat ditemui seusai apel.

Lebih lanjut, ia mengatakan di wilayah Belitung Timur arus lalu lintas di Jalan Tengah Simpang Renggiang cukup ramai dan konstruksi jalannya yang lurus dan bergelombang.

"Kemudian jalur selatan Dendang dan jalur utara Kelapa Kampit konstruksi jalannya cenderung kecil. Karena itu kerawanan laka lantas di wilayah ini cukup riskan," ungkap Jojo.

Pada Ops Patuh Menumbing 2020 kali ini ia menargetkan pada pelanggaran-pelanggaran yang banyak dilakukan pengendara, seperti tidak memakai helm, kelengkapan kendaraan, dan pengendara di bawah umur.

"Kami menargetkan untuk para pengguna jalan agar tertib dalam penggunaan jalan sehingga bisa meminimalisisr laka lantas di Beltim. Itu harapan kita," tutupnya.

Operasi Patuh Menumbing 2020 ini akan dilaksanakan mulai hari ini hingga Rabu (5/8/2020).

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Menumbing 2020 dihadiri Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, dan undangan lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved