Breaking News:

Berita Belitung

PT Pelindo II Beserta PT PTP Cabang Tanjungpandan Teken MoU dengan Kejari Belitung

PT Pelindo II dan Kejagung RI menandatangani perjanjian kerja sama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

posbelitung.co/dede s
GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Hambar Wiyadi didampingi GM PT PTP Ade dan Kajari Belitung Ali Nurudin seusai menandatangi perjanjian kerjasama, Kamis (23/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - PT Pelindo II dan Kejagung RI menandatangani perjanjian kerja sama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan tersebut diikuti oleh PT Pelindo II beserta PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Cabang Tanjungpandan dengan Kejari Belitung pada Kamis (23/7/2020).

Khusus PT PTP Cabang Tanjungpandan merupakan kerjasama pertama dengan Kejari di lingkup anak cabang PT Pelindo II.

"Sebenarnya ini tiap tahun, jadi ditindaklanjuti di setiap 12 kantor cabang dan kejari setempat. Kebetulan tadi PT PTP Cabang Tanjungpandan itu pertama kalinya dan akan dijadikan contoh dengan anak perusahaan lainnya," ujar General Manajer PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Hambar Wiyadi.

Ia menjelaskan kerjasama meliputi beberapa poin diantaranya pemberian bantuan hukum serta legal opinion dan legal asistention antara Pelindo dengan kejaksaan.

Kemudian, berkaitan dengan pencatatan, pemulihan dan pengembalian aset BUMN yang ingin dilegalkan.

Selain itu, kerjasama tersebut juga akan diimplementasikan terhadap pengelolaan keuangan negara.

"Jadi nanti implementasinya banyak. Intinya pendampingan hukum sebagai jaksa pengacara negara (JPN) bisa memberikan legal opinion kepada Pelindo II," katanya.

Sementara itu, General Manajer PT PTP Cabang Tanjungpandan Ade menambahkan sebagai anak perusahaan yang bergerak di bidang bongkar muat, perjanjian tersebut bermanfaat sebagai advisor terkait kerjsama dengan perusahaan mitra.

"Misalnya ada draft kerjasama dengan mitra, kejari bisa memberikan advice dari sisi hukum. Tapi secara umum sama dengan Pelindo II," kata Ade. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved