Breaking News:

Berita Belitung

Belum Sepenuhnya Tenaga Kerja di Belitung Kembali ke Perusahaan untuk Bekerja

"Untuk tenaga kerja sudah tidak ada masalah lagi, sebagian sudah bekerja. Tapi kemungkinan baru akan ramai nanti di bulan September atau Oktober"

posbelitung.co/Disa Ayandi
Budi Swasta 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung Budi Swasta mengatakan tenaga kerja di Belitung sekarang ini, sebagian sudah kembali ke perusahaan, lantaran Belitung sudah ditetapkan sebagai daerah new normal.

Rata-rata tenaga kerja yang sudah kembali bertugas yaitu di tenaga perhotelan. Namun belum 100 persen, lantaran perhotelan itu sekarang baru membuka separuh dari jumlah kamar yang tersedia.

"Untuk tenaga kerja sudah tidak ada masalah lagi, sebagian sudah bekerja. Tapi kemungkinan baru akan ramai nanti di bulan September atau Oktober mereka aktif full," ungkap Budi kepada posbelitung.co, Jumat (24/7/2020).

Detail data berapa jumlah tenaga kerja yang kembali bertugas tidak diketahui pasti, lantaran tidak ada laporan dari perusahaan secara tertulis kepada Bidang Tenaga Kerja.

"Ya perusahaan tidak ada yang melapor, berapa misalkan tenaga kerja yang sudah kembali bertugas. Separuh sudah mulai buka kamar tapi dalam satu hotel itu hanya dibuka empat sampai lima kamar saja," ucapnya.

Tenaga kerja yang tidak berpengaruh selama covid-19 ini seperti perkebunan besar seperti sawit.

Lantaran untuk ekspor hasil panen perkebunan tersebut tidak pernah terkendala alias tetap berjalan.

"Jadi tetap berjalan makanya mereka tidak ada yang dirumahkan. Tapi dari pantauan kami di lapangan semua sudah berjalan seperti biasa dan perputaran ekonomi juga sudah bergerak," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved