Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Dapat Dana Hibah Rp5,9 Miliar, Bawaslu Belitung Timur Akan Pakai untuk Ini

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Belitung Timur mendapatkan dana hibah sebesar Rp5,9 miliar.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Koordinator Sekretariat Bawaslu Beltim Arief Firmansyah 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Belitung Timur mendapatkan dana hibah sebesar Rp5,9 miliar.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Beltim Arief Firmansyah mengatakan dana hibah dari APBD ini akan digunakan sebagai operasional pengawasan penyelenggaraan Pilkada di semua tahapan lanjutan.

"Dana hibah ini pada 9 Juli 2020 lalu sudah cair seratus persen. Dana ini peruntukkannya untuk pelaksanaan operasional pengawasan dan untuk pembentukan jajaran adhoc. Mulai dari operasional sampai honor dan gaji sampai keperluan sekretariatan, dan juga untuk pelaksanaan bimtek, sosialisasi, rakor, raker, dan lainnya," jelas Arief kepada posbelitung.co, Jumat (24/7/2020).

Arief menambahkan karena dalam kondisi pandemi covid-19 ini juga dana tersebut akan dibelikan Alat Pelindung Diri sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Hari ini juga sudah datang alat rapid test namun pengadaannya memakai anggaran dari APBN," katanya.

Lanjutnya, pemeriksaan rapid ini akan dilakukan sebanyak dua kali kepada petugas baik di kabupaten, kecamatam, dan desa.

Sampai sekarang, Arief mengatakan serapan dana hibah sudah dipakai lebih dari satu miliar.

"Harapannya semoga pelaksanaan Pilkada dalam kondisi covid-19 bisa dilaksanakan secara baik, secara administrasi dapat terlaksana secara baik dan terarah. Secara umum dapat dilaksanakan sukses," harap Arief. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved