Breaking News:

Berita Belitung

Diusung Demokrat Putra Yusril Ihza: Alhamdulillah, Yuslih Ihza Ancam Mundur Kalau Partai Diborong

Yuslih tidak bisa mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Beltim di Pilkada 2020, sebab sejumlah Parpol ia nilai akan berkoalisi secara besar

posbelitung.co/ Suharli
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Saat berada di ruang kerjanya, Kamis (23/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza berniat ingin mencalonkan kembali sebagai bupati di Pilkada Belitung Timur 2020.

Sejumlah partai politik sudah coba didatanginya. Akan tetapi, tidak ada yang bisa memberikan kepastian untuk bisa mencalonkan dirinya.

Bahkan ada parpol yang menyampaikan kepadanya sudah ada calon yang bakal diusung.

Meski demikian Yuslih optimistis bisa maju lagi pada Pilkada Belitung Timur 2020 jika proses pencalonan di tingkat parpol berjalan secara demokratis.

Karenanya Yuslih pun berujar bahwa bila dirinya tak bisa maju lewat partai politik dan tidak demokratis, maka dia memilih untuk mundur dari jabatannya saat ini yakni Bupati Beltim masa 2015-2020.

"Jangan seperti terkesan memborong partai, kalau orang tidak punya partai bagaimana orang bisa mencalonkan. Benar benar terapkan demokrasi politik, orang lain juga punya kesempatan untuk mencalonkan diri, jangan cara seperti itu, itu pemilihan politik tidak benar, Mungkin juga termasuk kategori kejahatan politik," ujar Yuslih saat ditemui Posbelitung.co di ruang kerjanya, kemarin Kamis (23/7/2020).

Bertarung di Pilkada berdemokrasi kata Yuslih bukan perkara menang atau kalah saja. 

Proses demokrasi harus berjalan demokratis, berjalan dengan sehat. Bukan dengan cara memborong partai

Yuslih mengatakan, ia tidak bisa mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Beltim dalam Pilkada 2020 sebab sejumlah Parpol ia nilai akan berkoalisi secara besar-besaran.

"Kemarin saya coba kepartai A sudah milik ini, datang kepartai B sudah dukung ini, saya coba ke partai C dia jawab ikut instruksi pusat dukung ini, jadi kalau semua dukung itu saya harus kemana," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved