Breaking News:

Advertorial

PT Rebinmas Jaya Serahkan Dana CSR 2020 dan Sapi Kurban

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, PT Rebinmas Jaya menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) dan sapi kurban kepada

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Penyerahan CSR secara simbolis yang disampaikan oleh Direktur Operasional PT Rebinmas Jaya Lee Chong Yew kepada perwakilan delapan desa di Belitung dan Beltim, Kamis (23/7). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, PT Rebinmas Jaya menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) dan sapi kurban kepada delapan desa sekitar perusahaan secara simbolis di kantor induk PT Rebinmas Jaya, Desa Aik Batu Buding, Kecamatan Badau, Kamis (23/7).

Penyerahan bantuan itu disampaikan Direktur Operasional PT Rebinmas Jaya, Lee Chong Yew yang didampingi Area Manager, Dwijo Susanto dan HRD PT Rebinmas Jaya, Muhammad Nazar.

Dalam sambutannya, Lee Chong Yew mengatakan, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tidak mengurangi kepedulian PT Rebinmas Jaya terhadap desa-desa sekitar perkebunan sawit.

Makanya meskipun nuansa penyerahan bantuan lebih sederhana dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang dihadiri Datuk Sri Ramli Sutanegara selaku direktur, namun perusahaan tetap menyerahkan bantuan dengan nominal sama seperti sebelumnya.

“Saya harap PT Rebinmas terap dapat dukungan dari pengurus desa,” katanya.

Lee Chong Yew menyebut, bantuan dana CSR tiap tahun di tujuh desa berjumlah Rp 322 juta. Dengan rincian yakni Desa Air Batu Buding Rp 120 juta, Desa Kacang Butor senilai Rp 17 juta dan Desa Pelepak Pute sebesar Rp 45 juta.

Sedangkan Desa Cendil Rp 55 juta, Desa Simpang Tiga Rp 70 juta, Desa Nyurok sebesar Rp 8 juta, serta Desa Buding Rp 7 juta.

Di samping itu, bantuan yang bersifat insidentil seperti peringatan HUT RI, maras taun, hari besar keagamaan, dan penggunaan alat berat buat bantuan pembangunan desa-desa juga terus diberikan PT Rebinmas Jaya.

Ia menjelaskan penyerahan dana CSR tersebut telah menjadi agenda rutin yang diadakan perusahaan sejak 2013 lalu.

Setelah penyerahan CSR ini, dia berharap pemerintah desa dapat menggunakannya demi kepentingan masyarakat.

Seperti membangun atau memperbaiki masjid atau musala, juga buat bidang olahraga dan kepemudaan, serta beasiswa pendidikan.

“Jadi tidak sembarang, jadi masyarakat benar-benar menikmati apa yang kami berikan, hanya caranya melalui desa,” jelas dia.

Senada dengan itu, Area Manager, Dwijo Susanto berharap ke depan perusahaan tetap eksis dan bisa bertahan.

Dengan begitu komitmen membantu desa dan masyarakat desa bisa terus dijalankan. Di samping itu, dia ingin bisa terus bekerjasama dengan desa ke depannya serta perusahaan dan desa tetap harmonis. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved