Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tim Propam Polda Babel Datangi Polres Beltim, Lakukan Tes Urine dan Cek Disiplin Anggota

Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Bhartolomeus mengatakan kedisiplinan personel Polri merupakan modal utama dalam bertugas

(Ist/PolresBeltim)
Pemeriksaan tes urine dan pemeriksaan kerapihan anggota oleh tim Propam Polda Kep Babel. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tim Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Polres Belitung Timur, Jumat (24/7/2020).

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Propam Polda Babel, Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan kunjungan Kabid Propam ke Polres Beltim dengan sasaran penegakan disiplin anggota Polres dan Polsek jajaran.

Hal tersebut terkait dengan kelengkapan administrasi anggota, penggunaan seragam Polri, kerapihan penampilan anggota, dan juga dilakukan tes urine untuk tes bebas narkoba.

"Hasil tes urinenya negatif semua," kata Kapolres saat dihubungi posbelitung.co, Jumat.

Ia mengimbau agar seluruh anggotanya disiplin dan berpakaian sesuai aturan demi memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Lebih lanjut, Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Bhartolomeus mengatakan kedisiplinan personel Polri merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas.

Performa anggota dalam hal kerapian uniform, baik fisik maupun pakaian harus sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan dalam aturan dinas Kepolisian.

"Saya tidak mau melihat personel yang berpenampilan dan menggunakan atribut dinas tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Jika ditemukan tidak sesuai, tentu akan langsung kami benahi dan diarahkan. Namun jika masih tidak diindahkan maka akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan sanksi yang berlaku," katanya.

Ia melanjutkan, Polri sedang berusaha membangun rasa kepercayaan masyarakat kepada institusi itu.

Pihaknya datang bukan ingin mencari kesalahan anggota, namun ingin membenahi dan meluruskan sesuai dengan aturan.

"Kita adalah abdi negara yang seharusnya menjunjung tinggi harkat dan martabat negara dan Polri sebagai instansi tempat kita mengabdi," ujar Kombes Pol Bhartolomeus.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved