Breaking News:

Keren Warkop Ini Viral, Sediakan Wifi Gratis dan Teh Hangat untuk Siswa yang Belajar Daring

Namun untuk mengurangi beban para orang tua atau wali murid di Surabaya ada warkop yang menyediakan akses internet dengan teh hangat gratis

Ist/Telkomsel
Ilustrasi paket data internet 

POSBELITUNG.CO--Pada masa pandemi Virus Corona ini membuat para pelajar harus belajar secara online atau daring. 

Tentu saja kondisi ini seringkali membuat para orang tua kesulitan karena tak semua orang tua mampu membelikan handphone maupun mengisi kuota internet.

Apalagi dalam pembelajaran terkadang harus menggunakan Zoom maupun aplikasi lainnya yang tentu menggunakan kuota internet yang cukup besar.

Namun untuk mengurangi beban para orang tua atau wali murid  di Surabaya ada warkop yang menyediakan akses internet dengan teh hangat gratis, bukan untuk para pengunjungnya, melainkan untuk anak-anak yang sedang belajar daring.

Viral Dua Sejoli Menikah di Pengungsian Banjir Bandang di Luwu Utara, Disaksikan Ratusan Orang

Diketahui, siswa sekolah kini hanya diperbolehkan mengikuti kegiatan belajar secara daring. Maka, banyak dari mereka yang butuh akses internet.

Warkop Pitulikur yang terletak di Jalan Bagong, Tambangan No 32, Surabaya mulai memberikan fasilitas gratis akses internet terbatas hanya untuk 10 orang setiap hari tanpa dipungut bayaran.

Para siswa yang belajar di sana bisa mengikuti banyak kegiatan, seperti pertemuan via Zoom dengan guru atau mengerjakan tugas. Namun, akses internet itu tidak boleh digunakan untuk bermain game.

“Hari pertama adek-adek kita lagi semangat belajar via daring atau belajar jarak jauh yang memanfaatkan wi-fi di Warkop Pitulikur secara gratis dan free teh hangat juga,” tulisnya dalam unggahan Instagram @warkoppitulikur.

“Mungkin bisa dimanfaatkan untuk siswa siswa lain yang tidak punya paket data atau kuota internetnya terbatas. Bisa belajar secara virtual di Warkop Pitulikur tanpa kebingungan memikirkan paket data. Ingat ya, hanya untuk belajar bukan main game online atau lainnya,” tambah unggahan itu.

Hana Hanifah Cerita Fakta Viralnya Video Bareng 3 Pria di Ruangan, Ternyata Direkam di Sini

Di media sosial, warkop ini menjadi viral. Banyak orang menilai ini adalah tindakan yang bagus dari seorang pemilik warkop.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved