Breaking News:

Masyarakat Diingatkan agar Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Kata Presiden

Disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol tersebut turut membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Twitter/jokowi
Presiden Jokowi. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes usab atau swab test yang telah dilakukan Kepala Negara.

Menanggapi hasil tersebut, Presiden kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah. Menurut Presiden, disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol tersebut turut membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

"Saya sudah berulang-ulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan-makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk kerumunan, jaga jarak," kata Jokowi seperti dilansir dari laman Setkab.go.id, Minggu (26/7/2020).

"Itu yang paling penting harus kita jaga terus," imbuh dia.

Untuk diketahui, Presiden sebelumnya bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada 16 Juli lalu. Belakangan, Purnomo dinyatakan positif Covid-19.

Setelah mendengar kabar tersebut, Kepala Negara dan Ibu Negara langsung melakukan tes usab untuk mengetahui apakah turut terpapar virus corona. Hasil tes itu diungkapkan Presiden di sela-sela kegiatannya berolahraga di area Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," kata Presiden. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Negatif Covid-19, Presiden Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved