Breaking News:

Berita Belitung

Peduli Masamba, ACT Babel Galang Donasi Hingga Sampaikan Informasi Kebutuhan Korban Banjir Bandang

Masyarakat yang ingin berdonasi via ACT Bangka Belitung juga dibuka kesempatan berdonasi seluas-luasnya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dalam menggelar aksi galang donasi, pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas Sahabat Sholeh dan Sahabat Shalihah Belitung menggandeng aksi cepat tanggap (ACT) Bangka Belitung.

Nantinya, ACT bakal menjadi penyalur jadi donasi yang terkumpul.

"Saya senang sekali ternyata para pemuda Bangka Belitung gak kalah semangat dan solidaritasnya, walau sudah beberapa pekan tapi luar biasa semangatnya membantu saudara-saudara di Masamba ini," kata Branch Manager ACT Babel Noval Eriansyah, Sabtu (25/7/2020) malam.

"Jauh dari Masamba ada banyak kepedulian, satu di antaranya di Belitung. Sehingga ini menjadi sedekah jariyah bagi para relawan dan donatur," imbuhnya.

Ia menyampaikan, seperti diketahui banjir bandang di Masamba, Luwu Utara ini luar biasa dampaknya.

Berdasarkan data per 13 Juni lalu, terdapat 38 orang meninggal, 11 orang hilang, dan 106 luka berat. Termasuk 4.930 rumah rusak yang mengakibatkan 14.483 ribu jiwa mengungsi.

Kebutuhan saat ini antara lain tenda, alas tenda, selimut, air bersih, MCK (mandi, cuci, kakus), peralatan bayi dan balita, alat kebersihan diri, pembersih rumah, masker debu, dan kebutuhan pangan.

Di samping itu, ACT juga membuka kampanye peduli Masamba. Masyarakat yang ingin berdonasi via ACT Bangka Belitung juga dibuka kesempatan berdonasi seluas-luasnya.

Noval menyebut, donasi bisa dilakukan melalui rekening aksi cepat tanggap. Di antaranya melalui BNI/BNI Syariah 88 0000 2329, Bank Syariah Mandiri di 7061 3374 17, serta Bank Muamalat 3730 009 973.

Sementara ini donasi diterima berupa uang, karena pendistribusiannya lebih mudah dan cepat.

Dia juga menambahkan ACT Bangka Belitung dalam waktu dekat bakal membentuk posko di Belitung. Sehingga ada tim relawan yang digerakkan serta bisa memberikan kebermanfaatan lebih banyak lagi.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved