Breaking News:

Berita Belitung TImur

Teknis Pelaksanaan SKB di Tengah Pandemi Covid-19 Berbeda, Ini Penjelasan BKPSDM Beltim

Ada kemungkinan peserta dapat memilih lokasi seleksi jika memiliki kendala untuk datang ke lokasi ujian di Beltim, akibat pandemi covid-19

Istimewa
Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian saat berada di ruang kerjanya. Senin (29/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Belitung Timur berbeda dari SKB biasanya.

Di tengah pandemi covid-19, beberapa hal teknis diubah. Bahkan sempat diwacanakan peserta SKB bisa memilih sendiri lokasi pelaksanaan SKB

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung Timur Yuspian menuturkan ada kemungkinan peserta dapat memilih lokasi seleksi jika memiliki kendala untuk datang ke lokasi ujian di Beltim, akibat pandemi covid-19.

"Hal ini masih dikoordinasikan ke panitia pusat lebih rinci, kriteria peserta seperti apa yang diperbolehkan untuk seleksi di luar lokasi semula," Yuspian saat dihubungi posbelitung.co, Minggu (26/7/2020).

hal berbeda lainnya dari pelaksanaan seleksi tahun tahun sebelumnya yakni SKB akan dilaksanakan secara online, akses server langsung ke sever SSCASN pusat.

"Jika sebelumnya kan masih dimungkinkan dilaksanakan menggunakan local server. Artinya perlu persiapan matang terkait peralatan dan koneksi internet pada hari H dan BKPSDM akan berkoordinasi ke Diskominfo terkait ini," ujar Yuspian.

Dia menambahkan perbedaan lainnya lagi yakni persesi hanya separoh dari kapasitas normal ruangan,dengan jarak minimal 1 meter antar peserta, yang mana di gedung CAT BKPSDM bisa menampung sebanyak 100 peserta pada pelaksanaan sebelum adanya pandemi covid-19.

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved