Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Bawaslu Belitung Timur Lakukan Rapid Test Pada Anggotanya

Anggota Bawaslu Belitung Timur dan Panwaslu Kecamatan Manggar melakukan rapid test di Kantor Bawaslu Beltim.

posbelitung.co/Suharli
Anggota Bawaslu Belitung Timur saat sedang melakukan rapid test didepan kantor Bawaslu Beltim. Senin (27/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Anggota Bawaslu Belitung Timur dan Panwaslu Kecamatan Manggar melakukan rapid test di Kantor Bawaslu Beltim.

Ketua Bawaslu Belitung Timur, Wahyu Epan Yudhistira menyampaikan pelaksanaan rapid tes dilakukan sampai dengan pengawas desa se-Belitung Timur secara bertahap.

"Tujuan rapid tes sebagi pemenuhan dan ketaatan Bawaslu Kabupaten Belitung Tiimur pada penerapan protokol kesehatan," ujar Epan kepada posbelitung, Senin (27/7/2020).

Ada sebanyak 75 orang nantinya rapid tes termasuk 39 pengawasa desa se-Beltim. Untuk pengawas desa juga diberikan masker face Shield, sarung tangan plastik, suplemen untuk penguat imun daya tahan tubuh, yang difasilitasi oleh Bawaslu Belitung timur.

Sementara itu Ketua Panwas kecamatan Manggar, Dani Sugara terkai adanya rapid test menuturkan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Bawaslu kabupaten Belitung Timur.

"Kegiatan rapid test ini tentunya dapat memastikan bahwa kondisi fisik jajaran kami di panwas kecamatan hingga panwas tingkat desa bahwa dalam kondisi tidak terpapar indikasi corona. Sekalipun rapid test ini belum tentu menentukan adanya indikasi Corona namun dengan adanya kegiatan rapid massal ini untuk seluruh jajaran di lapangan diharapkan menambah lebih percaya diri karena tolak ukur dari Pilkada lanjutan ini adalah dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujar Dani.

Menurutnya selain hasil yang didapatkan saat ini adalah non reaktif namun tetap mengedepankan protokol kesehatan terutama empat item seperti menggunakan masker, sarung tangan, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved