Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Tinjau Sekolah, Pastikan SOP Protokol Kesehatan Diterapkan

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (27/7/2020) melakukan peninjauan ke SMP dan SD yang ada di Tanjungpandan.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Junaidi, senin (27/7/2020) saat menijau ke SMP Negeri 7 Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (27/7/2020) melakukan peninjauan ke SMP dan SD yang ada di Tanjungpandan.

Pada kunjungannya, orang nomor satu di Belitung itu, langsung meninjau ke ruang kelas tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.

Peninjauan ini sebagai bentuk pengecekan langsung apakah penerapan standar prosedur prosedur (SOP) tatanan kehidupan baru, di bidang pendidikan benar - benar diterapkan di setiap sekolah.

Sanem didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Junaidi.

Terdapat dua sekolah yang menjadi sampel Bupati Belitung saat peninjauan di sekolah ini, yakni SMP Negeri 7 Tanjungpandan, dan SD Negeri 10 Tanjungpandan.

"Ini dalam rangka, saya ingin mengecek langsung apakah benar - benar SOP protokol kesehatan di bidang pendidikan ini diterapkan oleh sekolah-sekolah atau tidak," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, senin (27/7/2020).

Dia menilai, secara keseluruhan Sanem menilai bahwa penerapan SOP protokol kesehatan tersebut benar-benar diterapkan oleh sekolah - sekolah.

"Ya semua sudah menerapkan, di kelas siswa menggunakan masker saat belajar, jarak antara satu siswa ke siswa yang lain juga sudah sesuai, dan mereka selalu mencuci tangan," bebernya.

Sanem Tanya Langsung ke Siswa

Pada kunjungan itu, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) juga berinteraksi dengan siswa.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved