Breaking News:

Berita Belitung

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik

Empat Pejabat Pimpinan tinggi Pratama dilantik Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.

posbelitung.co/Suharli
Suasana Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan jabatan fungsional tertentu dilingkungan pemerintah kabupaten Belitung Timur, dilaksanakan di Auditorium Zahari MZ, Senin (27/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Empat Pejabat Pimpinan tinggi Pratama dilantik Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan jabatan fungsional tertentu dilingkungan pemerintah kabupaten Belitung Timur, dilaksanakan di Auditorium Zahari MZ, Senin (27/7/2020).

Keempat pejabat yang dilantik yakni Amirudin dari semula menjabat sebagai Camat Manggar menjadi kepala dinas Perpustakaan Beltim, kemudian Novis Ezuar jabatan lama kabit tata lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Beltim menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup, selanjutnya Mudiarsono dari semula jabatan Sekdin BKPSDM menjadi kepala Dinas Dukcapil Beltim, sedangkan Idwan Fikri semula Kabid Bina Marga PUPR, menjadi kepala Dinas PUPR Beltim.

Bupati Yuslih dalam sambutannya menyampaikan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara 81183/KASN/04/2019 tanggal 15 April 2020 perihal Rekomendasi Hasil Seteksi Terbuka JPT Pratama lingkungan Pemerintah Kabupaten Timur, untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong yaitu, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih, untuk ditetapkan dan dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dengan catatan memperhatikan persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk itu pada hari ini selaku Bupati Belitung Timur berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 821/2657/SJ tanggal 22 Juni 2020 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. melakukan Pengangkatan dan pelantikan kepada Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebutlah," ujar Yuslih.

Saya berharap para pejabat yang dilantik untuk jabatan tersebut bukan hanya sekedar menempati figurfigur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu namun benar-benar berdedikasi pada jabatan yang diemban berdasarkan tiga nilai dasar yang wajib dimiliki setiap PNS.

Dia mengatakan PNS harus memiliki integritas yang baik mengingat tugas PNS merupakan pengabdian yang kemuliaannya adalah keberhasilan melaksanakan tugas dan pelayanan terhadap publik.

"Begitupun bagi 51 (lima puluh satu) orang PNS yang diangkat dalam Jabatan Fungsional, dimana sebagai pejabat fungsional, menjalankan fungsi tertentu dalam kepemerintahan Indonesia. Saya berharap dengan dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini saudara dapat mengembangkan karier pegawai Negeri Sipil sekalian karena pengembangan karir tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, juga untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan," ujarnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Yuspian menyampaikan untuk fungsional karena pengangtan di masa pilkada, setelah dilakukan koordinasi kemendagri tidak boleh izin, karena sifatnya reguler seperti CPNS ke PNS kemudian sudah diangkat profesinya sebagai dokter atau guru mereka harus diambil sumpah nya untuk pertamakalinya sebagai fungsional.

"Untuk JPT kami sudah mendapatkan rekomendasi dari kASN, Izin dari Kemendagri termasuk juga dari Gubernur," bebernya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved