Breaking News:

Berita Belitung

Nurdiansyah Siap Maju Pilkada Belitung Timur Berpasangan dengan Yuri Kemal

Nama Nurdiansyah belakangan ini sering disebut sebagai pasangan Yuri Kemal yang akan berkontestasi pada Pilkada 2020

posbelitung.co/Suharli
Nurdiansyah pasangan Yuri Kemal yang rencananya akan maju pada pilkda Belitung Timur 2020. Senin (27/7/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Nama Nurdiansyah belakangan ini sering disebut sebagai pasangan Yuri Kemal yang akan berkontestasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020.

Anca sapaan akrab Nurdiansyah sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Belitung Timur, saat ditemui di Kantor BKD Belitung Timur dia mengaku sedang mengambil contoh dan proses mengambil pensiun dini karena proses pendaftaran menuntut bukti surat pengunduran diri sebagai ASN.

"Insyallah siap lahir batin, awal Agustus saya sudah mengundurkan diri sebagai ASN, semua persyaratan sudah saya ambil di provinsi karena saya ASN Provinsi. Itu untuk kesiapan awal, kalau tidak mundur saya tidak bisa kampanye dan sebagainya," ujar Anca kepada posbelitung, Senin (27/7/2020).

"Masa jabatan saya sebagai ASN sampai dengan 2021, saya korbankan satu tahun lebih ini untuk memperpanjang pengabdian saya sebagai orang Beltim. Untuk masyarakat Beltim lebih baik kedepan, insyallah saya dipasangkan dengan anak seorang profesor putra daerah sini, kemudian setelah ketemu dengan Pak Yuri orangnya punya visi misi untuk Belitung timur ke depan, jangan diragukan karena beliau pun akan siap menetap di Beltim itu apa yang disampaikan pak Yuri," imbuhnya

Terkait yang sudah memberikan dukungan pencalonan pada pilkada 2020, Anca mengaku yang sudah mengeluarkan SK sampai hari ini PBB kemudian Demokrat dan Nasdem.

"Karena saya ketemu dengan pak Prananda dari Nasde, itu pun sebenarnya deklarasi untuk Babel hari Rabu akan datang tapi karena mendekati hari raya Idul Adha diundur jadi setelah setelah lebaran," ujarnya.

Dia menambahkan terkait partai lainnya yang mungkin juga akan bergabung yakni Hanura dan Perindo informasinya sudah sampai ke ketua DPW PBB bahwa mereka juga sudah siap.

"PDIP pun tinggal menunggu, insyallah PAN pun berniat untuk bergabung, kemarin ketemu partai yang  tidak ada di parlemen tetapi mereka ada di Beltim siap bergabung," ujarnya.

Terkait sepak terjang Anca di Birokrasi Anca mengaku yang paling lama menjadi orang lapangan, yakni 22 tahun di BKKBN.

Kemudian pada 2003 masuk di Pemda Belitung Timur sebagai kasubag pembangunan. Ia kembali dipercaya akan jadi Kabag Humas Humas, di Kabag umum kemudian terakhir kemarin di Sekretaris Dinas Perhubungan enam bulan.

"2011 mengajukan permohonan pindah ke provinsi, Alhamdulillah 7 tahun berada di Samsat, 14 Agustus 2018 lalu diberi kepercayaan untuk menjadi Kepala UPT KPHP Gunung Duren. insyaallah pengajuan SK pensiun ini akan saya sampaikan pada 14 Agustus akan datang jadi pas 2 tahun berada di Kehutan. Kalau sekarang masih sebagai pelaksana karena UPT digantikan oleh saudara Yuli, itu perjalanan birokasi kemudian untuk masyarakat ya semua masyarakat tahulah. Saya tidak akan menyatakan diri ini siapa, semua kami kembalikan kemasyarakat pilihlah pimpinan yang terbaik semua yang maju ini adalah untuk Beltim. jujur saya mengorbankan jabatan saya sebagai ASN 1 tahun lebih, tapi niat saya adalah untuk pengabdian masyarakat," beber Anca.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved