Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polisi di Belitung Timur Diduga Terpapar Covid-19 Setelah THS Adukan Ponselnya Di-hack

Anggotanya berkontak dengan THS saat THS mengunjungi Polres Beltim untuk melaporkan pengaduan ponselnya yang dihack oleh orang...

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menegaskan bahwa penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini bukan aib.

Hal ini ia katakan setelah satu anggotanya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu (26/7/2020) kemarin berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada 21 dan 22 Juli 2020.

"Benar anggota kami pernah berkontak dengan THS tanggal 10 Juli 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. THS saat itu baru pulang dari Bangka," kata Jojo kepada posbelitung.co, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan, anggotanya berkontak dengan THS saat THS mengunjungi Polres Beltim untuk melaporkan pengaduan ponselnya yang dihack oleh orang yang tak bertanggungjawab.

Kemudian, lanjut Jojo, anggota yang bertugas saat itu menerima pengaduan tersebut.

Karena berkaitan dengan ponsel yang dihack, maka ponsel tersebut dipegang oleh anggota yang bertugas.

"Ponselnya dipegang hanya sebentar karena ingin memeriksa beberapa hal terkait pengaduan THS di ponselnya," jelas Kapolres.

Sambungnya, setelah diketahui bahwa THS terkonfirmasi positif tanggal 18 Juli 2020, langsung anggota tersebut mengomunikasikannya lalu dilakukan swab test.

Kemudian untuk teman seruangan dari anggota yang positif diminta untuk isolasi mandiri agar tidak menjadi penyebaran lebih luas.

"Saat ini anggota tersebut sudah kami isolasi, termasuk 24 personel lainnya dari SPKT maupun Reskrim. Mereka diisolasi di ruang yang sudah Polres siapkan agar tidak menyebar ke mana-mana virus tersebut," kata Jojo.

Halaman
1234
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved