Breaking News:

Advertorial

Program Pelatihan Siapkan SDM Berdaya Saing

PEMERINTAH Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mahesa melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

Pos Belitung/Dede suhendar
FOTO BERSAMA - Lurah Pangkal Lalang M Lusin Kuswantoro, pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mahesa Fitra Haryanton berfoto bersama para peserta pelatihan pengelasan tingkat dasar, di Kelurahan Pangkallalang Tanjungpandan, Jumat (24/7). 

BANGKAPOS.COM - PEMERINTAH Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mahesa melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

Ada beberapa kegiatan pelatihan kerja menggunakan anggaran 2020, mulai dari pelatihan digital printing sablon press, pelatihan teknis pengelasan dasar dan pelatihan sablon dan lukis airbrush.

“Jadi kegiatan tahun ini memang beda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya melibatkan ibu-ibu dan bapak-bapak, sekarang khusus anak-anak muda,” ujar Lurah Pangkallalang, M Lusin Kuswantoro, Jumat (24/7).

Menurutnya, kegiatan pelatihan bertujuan dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing di era globalisasi. Dirinya berharap pasca mengikuti pelatihan, para remaja mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru di masyarakat.

Setidaknya dengan mengantongi sertifikat, akan menjadi bekal bagi mereka untuk bekerja di mana pun.

“Makanya kami setuju dengan LPK Mahesa bahwa tidak mesti semua peserta ini lulus dan mendapat sertifikat. Jadi peserta ini bisa lebih fokus mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya.

Ia mengakui selama lebih dari sepekan, antusias peserta sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dari hasil karya mereka berupa rangka tenda, panggung musik, ayunan besi, hiasan vas bunga dan lainnya.

Lusin juga meminta kepada pihak LPK Mahesa agar tetap menjalin hubungan dengan peserta pasca pelatihan.

Dalam artian, nantinya para peserta bisa dilibatkan dalam pekerjaan yang sedang digarap.

“Jadi tetap ada komunikasi dengan peserta ini meskipun komitmennya tidak tertulis. Misalnya LPK punya job bisa dilibatkan mantan peserta ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan LPK Mahesa, Anton mengimbau kepada seluruh peserta agar tetap serius dan komitmen selama mengikuti pelatihan.

Ia mengatakan, pihaknya telah menghadirkan dua orang instruktur yang memang sudah mumpuni di bidangnya mulai dari pengelasan maupun sablon untuk melatih para peserta.

“Kegiatan ini gratis dari Kelurahan Pangkallalang, jadi bagi peserta manfaatkanlah kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menggali ilmu lebih dalam. Kami juga tidak akan setengah-tengah dalam memberikan ilmu kepada peserta,” katanya.

Anton juga mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Pangkallalang yang telah memfasilitasi seluruh kegiatan pelatihan tersebut. (Advertorial/dol)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved