Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Tanggapi Pernyataan Ketua IDI Belitung Timur, Kasatpol PP Minta Jangan Saling Salahkan

Kasatpol PP Belitung Timur Zikril membantah pernyataan pemerintah bekerja saat hanya ada kasus saja seperti yang dikatakan oleh Ketua IDI Beltim

Dokumentasi Pos Belitung
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung Timur, Zikril. Senin (9/6/2020) 

POSBELITUNG, BELITUNG TIMUR - Kasatpol PP Belitung Timur Zikril membantah pernyataan pemerintah bekerja saat hanya ada kasus saja seperti yang dikatakan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Beltim.

Menurut Zikril yang juga mantan Koordinator Satgas Pintu Masuk Wilayah dan Pengendalian Massa GTPPC Beltim ini pemerintah Kabupaten selalu bekerja siang dan malam untuk menangani covid-19.

"Kami bersama TNI/Polri, Pol PP, dan Linmas relawan empat kali sehari jalan terus siang dan malam mengontrol perkembangan Covid-19 di Beltim. Tidak benar kalau kami tidak bekerja," kata Zikril kepada posbelitung.co, Senin (27/7/2020).

Pihaknya juga membantu satgas kesehatan, pendidikan, dan lainnya mulai dari kabupaten, kecamatan, sampai ke desa.

"Semuanya bekerja walaupun tidak ada melaporkan ke yang bersangkutan. Sebagai mantan koordinator di Gustu saya protes atas pernyataan mitra kerja kami. Harusnya kita saling bekerjasama jangan malah saling menyalahkan," kata Zikril.

Ia menambahkan sudah sejak Maret 2020 ia dan tim Gustu bekerja maksimal, terstruktur, dan terkoordinir.

"Kita hadapi sama-sama musibah dan pandemi ini. Jangan paniklah nanti justru akan mengganggu ketertiban umum," tutup Zikril.

IDI Nilai Pemkab Gagal Cegah dan Tangani Covid-19

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Belitung Timur dr Rudi Gunawan, SpAn menganggap pemerintah kabupaten Belitung Timur lemah dalam mencegah dan menangani corona.

Ia mengatakan hal itu karena dalam waktu beberapa hari terakhir kasus corona melonjak sangat tajam di Belitung Timur.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved